Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    InformasiTernyata Murah, Segini Harga Towing Mobil

    Ternyata Murah, Segini Harga Towing Mobil

    Towing mobil adalah solusi penyelamat ketika kondisi darurat memanggil. Ini dia harga towing mobil dan jenisnya.

    News.OLX Towing mobil adalah proses pengangkutan kendaraan yang mogok atau rusak dengan menggunakan kendaraan lain. Umumnya, kendaraan yang digunakan untuk mengangkut disebut sebagai truk derek atau truk pengangkut.

    Proses ini melibatkan penggunaan peralatan khusus seperti tali derek atau pengait untuk mengamankan mobil yang akan diangkut. Sementara itu, pengemudi truk derek harus memiliki keterampilan khusus dalam mengangkut kendaraan dan memastikan keselamatan di jalan.

    Singkatnya, towing mobil menjadi solusi penting untuk menghindari kemacetan dengan menyediakan bantuan bagi kendaraan yang bermasalah dan tidak bisa bergerak.

    Jenis dan Harga Towing Mobil

    Ada beberapa jenis mobil towing yang umumnya digunakan. Masing-masing jenis ini tentunya dibanderol dengan harga yang berbeda pula.

    1. Towing Standar

    Mobil towing standar umumnya pada bagian bak pengangkut mobil bersifat statis alias permanen. Yaitu sebuah mobil truk yang disematkan winch, dudukan jalur untuk menaikkan mobil, serta hook untuk pengikat tali strap ke bagian ban mobil yang akan ditowing.

    Adapun harga towing mobil standar bervariasi tergantung lokasi dan kondisi kendaraan. Dalam kota, tarifnya berkisar antara Rp600.000 hingga Rp700.000. Sebaliknya, untuk penarikan luar kota, harganya mulai dari Rp2.700.000.

    Kesimpulannya, mobil towing standar masih jadi pilihan ekonomis untuk kondisi-kondisi relatif ringan.

    2. Towing Hidrolik

    Mobil towing hidrolik adalah kendaraan khusus dengan sistem hidrolik untuk memudahkan proses pengangkutan kendaraan. Dengan sistem hidrolik ini, mobil towing dapat menyesuaikan ketinggian dan posisi kendaraan yang di-tow dengan presisi. Jadi, risiko kerusakan pada kendaran tersebut dapat dihindari.

    Selain itu, mobil ini dapat dengan mudah menangani kendaraan berat dalam kondisi sulit. Namun, kelebihan mobil towing hidrolik terletak pada biaya perawatan dan perbaikan yang cenderung lebih tinggi daripada sistem towing konvensional.

    Harga towing mobil hidrolik bervariasi. Di dalam kota, tarifnya berkisar antara Rp900.000 hingga Rp1.250.000, tergantung pada jarak tempuh dan kondisi kendaraan.

    Untuk penarikan luar kota, harga mulai dari Rp3.000.000, yang mencakup jarak yang lebih jauh dan tingkat kesulitan yang mungkin muncul di perjalanan tersebut.

    Meskipun mahal, mobil towing hidrolik menjadi pilihan rekomendasi untuk berbagai situasi darurat di jalan.

    Singkatnya, gunakan mobil towing standar untuk kendaraan ringan atau dalam situasi darurat sederhana di jalan. Sementara itu, pilih mobil towing hidrolik untuk kendaraan berat atau dalam kondisi sulit.

    Jadi, terlepas dari harganya, sebaiknya pertimbangkan pemilihan jasa towing mobil berdasarkan berat dan kondisi kendaraan serta kompleksitas tugas penarikannya.

    Beli mobil impianmu di OLX! Segera download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store dan dapatkan akses eksklusif ke penawaran terbaru kapan pun, di mana pun.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait