Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilReview Toyota Innova Zenix Hybrid EV, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

    Review Toyota Innova Zenix Hybrid EV, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

    Toyota Innova Zenix Hybrid EV sudah resmi diperkenalkan pada bulan November 2022 kemarin. Sebagai mobil hybrid, mobil ini memiliki nama resmi Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV. 

    Selain hadir dengan tipe mobil ramah lingkungan hybrid, dihadirkan pula tipe dengan mesin konvensional. Namun pembahasan kali ini akan membahas pada mobil tipe hybridnya saja.

    Pasalnya, saat ini mobil ramah lingkungan sangat digemari. Apalagi mobil hybrid sangat irit bahan bakar minyak karena selain menggunakan mesin konvensional, ia ditunjang dengan motor listrik.

    Selain efisiensi bahan bakar yang irit, mobil ramah lingkungan ini memiliki tampilan baru sebagai varian mobil Toyota Kijang Innova. Penampilannya yang gagah dan semakin stylish ini memikat banyak konsumen.

    Baca juga: 6 Jenis Mobil Toyota dengan Berbagai Tipe yang Layak Jadi Pilihan

    Berikut ulasan mengenai Toyota Innova Zenix Hybrid EV dari spesifikasi hingga harganya.

    Spesifikasi  Toyota Innova Zenix Hybrid EV

    Toyota Innova Zenix Hybrid ini hadir dengan beberapa tipe yang berbeda. Ada tiga tipe utama pada mobil ini yaitu Toyota Innova Xenix 2.0 G HV CVT, Innova Zenix 2.0 V HV dan Innova zenix 2.0 Q HV CVT.

    Dari ketiganya tersebut nantinya masih ada yang memiliki varian lain pada tipe yang sama seperti TSS hingga Modelista. Terdapat beberapa pilihan warna yang dapat dipilih seperti platinum white pearl, silver metallic, gray metallic, attitude black dan DK. Steel MC. 

    Warna-warna tersebut dibedakan juga berdasarkan pilihan warna premium dan non-premium. Untuk mesin yang digunakan pada Toyota Innova hybrid ini berupa mesin bertipe M20A-FXS 4 cylinders, in-line 16-Valve DOHC, chain drive Dual VVT-i. 

    Sedangkan ​​isi silinder innova generasi terbaru ini adalah sebesar 1.987 cc. Untuk sistem bahan bakarnya mobil ini menggunakan Direct injection, port injection D-4S system.

    Dari mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 186 (System), 152 ps pada putaran 6000 rpm. dan untuk torsi yang dihasilkan sebesar 19,1 kgm pada putaran 4400-5200 rpm.

    Selain itu adanya HEV 5th Gen & Battery Warranty, New EV Mode + ECO & Power Mode dan tentunya karena sudah menggunakan New TNGA Platform. Perlu diketahui juga, untuk transmisi yang digunakan pada innova hybrid ini berupa CVT, dengan drive system berupa 2WD (FF).

    Baca juga: Review Toyota Hiace Luxury, Ini Spesifikasi Lengkap & Harganya

    Interior Toyota Innova Zenix Hybrid EV

    Masuk ke dalam kabin, mobil ini memiliki desain interior yang nyaman dan mewah. Ukuran dimensi innova hybrid yang besar tentu akan berpengaruh pada luas kabin mobil ini. 

    Bagian kabin mobil terasa luas sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang. Apalagi, pada bagian kursi baris kedua sudah menggunakan kursi berupa New captain seat with ottoman dengan material berupa New black leather seat. 

    Pada bagian depan dashboard mobil ini memiliki kesan stylish dan mewah terlihat dari desain New majestic full dashboard. Pada beberapa tipe lainnya tersedia juga dengan desain two-tone yang memberikan kesan yang lebih berkelas. 

    Untuk menopang mobilitas pengemudi dan juga penumpang, mobil ini juga sudah menyediakan new wireless charger untuk mengisi daya smartphone. Semakin menyenangkan, dengan hadirnya juga fitur multimedia pada bagian baris kedua karena sudah terpasangnya New 10″ dual rear seat entertainment.

    Salah satu yang paling menarik perhatian dari bagian kabin mobil Toyota Kijang Innova generasi terbaru ini adalah dengan terpasangnya New panoramic retractable roof.

    Selain membuat tampilan mobil menjadi lebih mewah, tentu fitur ini sangat bisa memanjakan penumpang ketika berkendara, sensasi berkendara menjadi lebih menyenangkan dengan adanya fitur ini.

    Baca juga: Review Toyota Hiace Premio, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

    Eksterior Toyota Innova Zenix Hybrid EV

    Toyota Innova Zenix Hybrid EV
    Toyota Innova Zenix Hybrid EV (toyota.astra)

    Pada bagian eksterior dari Toyota Innova Zenix Hybrid ini sudah terlihat perbedaan jelas generasi Toyota Innova terbaru ini dengan yang sebelumnya.

    Untuk tampilannya depannya, mobil ini memiliki kesan New crossover front looks yang memberikan beberapa tampilan baru pada LED headlamp, DRL, dan juga Foglamp. Desain baru ini semakin menunjukan kesan mewah sekaligus modern pada mobil innova hybrid ini.

    Pada bagian samping atau roda, tampilan stylish sangat terasa dengan hadirnya New Fascinating 18″ alloy wheel dengan dominasi warna chrome, desain yang menarik membuat perjalanan menggunakan mobil ini semakin terlihat berkelas.

    Di bagian samping juga kita akan melihat new side body moulding with side skirt modellista yang akan membuat tampilan terasa lebih sporty sekaligus stylish.

    Selain itu adanya New power backdoor with voice command membuat kesan modern semakin terasa, dan tentunya akan memudahkan pengendara maupun penumpang untuk membuka bagian pintu belakang. 

    Bagian belakang pun tak kalah menariknya, hadirnya New rear combination lamp.

    Fitur Toyota Innova Zenix Hybrid EV

    Sebagai mobil hybrid, apalagi generasi Toyota Kijang Innova terbaru. Mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

    Sehingga pengemudi maupun penumpang akan selalu nyaman dan aman dalam perjalanannya. Untuk fitur keselamatan yang disematkan pada mobil hybrid ini adalah TSS (toyota safety sense).

    Selain itu, beberapa fitur keselamatan berkendara lainnya juga sudah lengkap ada pada mobil ini seperti hadirnya Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) & Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Automatic High Beam (AHB)  

    Agar penumpang dan pengemudi selamat dari bahaya kecelakaan terdapat 6 SRS Airbags serta Vehicle Stability Control.

    Untuk sarana hiburannya, mobil ini dibekali dengan Head unit yang digunakan pada tipe Q dan V ini berukuran 10 inci dengan konektivitas smartphone. 

    Penumpang juga bisa menyambungkan lewat bluetooth, voice recognition, dan mengecek saldo kartu elektronik lewat NFC.

    Harga Toyota Innova Zenix Hybrid EV

    Perlu diketahui bahwa mobil hybrid saat ini masih menjadi salah satu mobil yang memang banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas. Selain banyak fitur menarik, harganya pun tidak dapat dikatakan terjangkau bila dibandingkan dengan mobil konvensional lainnya.

    Untuk harga mobil ini masih berada di kisaran paling murah Rp400 jutaan untuk unit baru dengan mesin konvensional. Sedangkan untuk tipe hybrid, harganya ada perbedaan Rp40 jutaan..

    Harga Baru Toyota Innova Zenix Hybrid EV

    Untuk mendapatkan Toyota Innova Zenix Hybrid EV ini Anda dapat mendapatkannya di dealer resmi. Untuk harganya pun bervariasi tergantung tipe yang dipilih serta warnanya.

    Berikut harga unit baru dari Toyota Innova Zenix Hybrid EV:

    • Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 G HV Rp458 jutaan.
    • Toyota Innova Zenix Hybrid  2.0 V HV Rp522 jutaan.
    • Toyota Innova Zenix Hybrid Q HV CVT TSS Rp532 jutaan.

    Harga Bekas Toyota Innova Zenix Hybrid EV

    Untuk harga mobil bekasnya, mobil ini masih memiliki harga yang cukup stabil. Namun tetap memperhatikan kondisi dari unit mobil bekas tersebut. Untuk harga unit bekasnya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp500 jutaan.

    Nah, itulah ulasan mengenai Toyota Innova Zenix Hybrid, mobil ramah lingkungan dari Toyota yang tengah banyak diminati. Pastikan untuk membeli mobil bekas di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada Kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi.. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait