Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Toyota Hiace Luxury, Ini Spesifikasi Lengkap & Harganya

    Review Toyota Hiace Luxury, Ini Spesifikasi Lengkap & Harganya

    Toyota Hiace Luxury merupakan mobil komersial dari Toyota yang sudah diluncurkan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang. Pada momen tersebut Toyota menampilkan van mewah dengan kapasitas 11 penumpang. 

    Perlu diketahui bahwa Toyota Hiace Luxury ini merupakan Toyota Hiace generasi kelima dengan kode bodi H200. Berbeda dengan generasi keenamnya yang memiliki moncong di bagian depan, Toyota Hiace Luxury ini tidak memiliki moncong dan penempatan mesin masih di bawah kursi depan.

    Dari segi penampilan, mobil Toyota Hiace Luxury ini memang tidak jauh berbeda dengan model standar. Namun pada model Luxury ini banyak sekali disematkan aksen chrome dalam berbagai bagian yang membuatnya berbeda serta emblem di belakangnya.

    Sentuhan ini membuat mobil ini terkesan semakin mewah. Begitu pula pada bagian lain baik dari interior di dalamnya yang membuat pengemudi dan penumpang semakin nyaman dalam berkendara.

    Baca juga: Review Toyota Hiace Premio, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

    Spesifikasi Toyota Hiace Luxury

    Toyota Hiace Luxury ini dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2494 cc berkode 2KD-FTV Turbo Charged 4-silinder DOHC. Menggunakan transmisi manual 5 percepatan mobil ini memiliki tenaga yang besar.

    Tidak perlu diragukan kemampuan tipe mesin ini. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 102 PS dengan torsi maksimal 26,6 Kgm.

    Untuk suplai bahan bakarnya, mobil ini sudah disematkan teknologi common rail. Tangki bahan bakarnya sendiri, mobil ini mampu menampung hingga 70L bahan bakar. 

    Sebagai mobil komersial, kenyamanan penumpang sangat diperhatikan pada mobil ini. Agar dalam perjalanan penumpang tetap nyaman saat melewati berbagai medan jalan, suspensi pada mobil ini sudah cukup nyaman.

    Pada bagian depannya, Toyota Hiace Luxury ini menggunakan suspensi Double Wishbone dan leaf spring pada bagian belakang. Untuk pengeremannya ia menggunakan drum untuk belakang dan coil spring pada bagian belakang.

    Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini mampu menempuh jarak 100 km dengan bahan bakar 11.11 L.

    Baca juga: Toyota Yaris, Mobil Pujaan Kaum Muda, Tak Lekang Dimakan Zaman

    Interior Toyota Hiace Luxury

    Masuk ke dalam kabin mobil Toyota Hiace Luxury ini akan terasa nyaman dan lega. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang hingga 11 orang dengan konfigurasi kursi 3-2-2-4 bersama dengan pengemudi.

    Pada bagian depan di kemudi, penampilan dashboard yang simpel memudahkan pengemudi untuk mengendalikan mobil ini. Posisi tuas transmisi yang dekat dengan setir kemudi ini pun tidak membuat lelah. 

    Beberapa tombol pengaturan pun didesain simpel dengan knop. Pada mobil ini disematkan banyak sekali runag penyimpanan untuk cup holder pada penumpang.

    Paling nyaman dari tipe Luxury ini adalah desain kursi yang merupakan captain seat sehingga setiap penumpang merasa nyaman. Balutan seat dibuat dari bahan kulit lengkap dengan style Ottoman dan sliding 4 arah. 

    Pada bagian head unit digunakan headrest AVX 6” yang lebih mewah dari tipe lain. Sehingga para penumpang pun dapat merasakan hiburan selama perjalanan jauh. 

    Eksterior Toyota Hiace Luxury

    Pada bagian eksteriornya mobil ini banyak sekali disematkan aksen chrome yang membedakannya dengan tipe lainnya. Tipe Luxury ini memang menjadi tipe tertinggi dari Toyota Hiace dengan kode mobil H200.

    Pada bagian depannya, Toyota Hiace ini tidak memiliki moncong namun rata. Posisi mesinnya pun berada di bawah kursi depan. Terdapat lima pintu ada mobil ini dan dilengkapi sliding door sehingga membuat penumpang lebih nyaman dalam akses keluar masuk.

    Lekukan pada mobil ini semakin menambah kesan kokoh dan stylish. Melongok di bagian belakang terdapat emblem Luxury di sebelah kanan yang dibuat lebih menonjol. Menambah lagi kesan mewah untuk eksterior, keempat rodanya menggunakan velg alloy ukuran 195/R15 membuat penampakannya lebih gahar dan gagah.

    Baca juga: Review Mobil Toyota Rush, Cek Spesifikasi dan Harganya

    Fitur Toyota Hiace Luxury

    Sebagai sebuah mobil komersial, Toyota Hiace Luxury ini dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan hingga keselamatan penumpang hingga pengemudi. Untuk kenyamanannya, mobil ini memiliki 13 titik kisi-kisi AC sehingga penumpang dan pengemudi selalu merasa nyaman dalam perjalanannya. 

    Untuk keamanannya, mobil ini dibekali dengan fitur Dual Airbags, dan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA).  Tidak hanya itu saja, fitur keamanannya pun sudah semakin lengkap dengan Hill Start Assistance (HSA), Emergency Brake Signal (EBS) dan Vehicle Stability Control (VSC).

    Pada bagian depannya, desain dari dashboardnya pun simpel namun sangat nyaman. Speedometer yang informatif dan stylish tentu mempermuda pengemudi. 

    Selain itu banyak sekali ruang penyimpanan pada mobil ini seperti tempat minum yang memudahkan untuk penumpang. Kursi yang dapat dilipat ini pun memudahkan penumpang saat mengatur tempat duduk sesuai kebutuhan. 

    Sebagai sarana hiburan, Toyota Hiace Luxury ini memiliki head unit digunakan headrest AVX 6” yang lebih mewah dari tipe lain. Banyak agen travel yang membuat head unit ini sebagai sarana untuk karaokean di dalam kabin selama perjalanan.

    Harga Toyota Hiace Luxury

    Mobil komersial dari Toyota ini begitu banyak diminati oleh para pelaku usaha tour dan travel di berbagai wilayah di Indonesia. Banyak yang mengandalkan armada ini untuk menjadi pilihan transportasi untuk pelanggan.

    Sehingga tidak heran bahwa permintaan mobil niaga ini cukup banyak. Bahkan tidak sedikit yang mengincar mobil bekasnya dengan harga yang lebih ekonomis daripada membeli unit baru.

    Harga Baru Toyota Hiace Luxury

    Bila menginginkan tipe Toyota Hiace Luxury, saat ini varian Luxury sudah tidak diluncurkan oleh dealer resmi. Di dealer resmi hanya menawarkan Toyota Hiace Premio dan Commuter saja.

    Harga Bekas Toyota Hiace Luxury

    Untuk di pasaran mobil bekas, harga dari mobil Toyota Hiace Luxury ini cukup stabil dan malah pernah mengalami kenaikan harga. Namun harga yang dibanderol tersebut tetap memperhatikan tahun pembuatan hingga kondisi unitnya. 

    Untuk mendapatkan unit bekas dari Toyota Hiace Luxury ini Anda dapat membelinya dengan harga mulai Rp375 jutaan.

    Nah, itulah ulasan mengenai Toyota Hiace Luxury yang sudah dijelaskan mengenai spesifikasi lengkap hingga harganya. Pastikan untuk membeli mobil bekas pada dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait