Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MotorReview Lengkap dan Spesifikasi Yamaha X-Ride 125, Ini Fitur Hingga Keunggulannya

    Review Lengkap dan Spesifikasi Yamaha X-Ride 125, Ini Fitur Hingga Keunggulannya

    Yamaha X-Ride hadir di Indonesia sejak Maret 2013, penampilan dari motor matik ini terlihat berbeda dari biasanya. Menggunakan sasi dari Yamaha Mio J, desain bodinya mengadopsi dari Yamaha TTX yang beredar di Thailand.

    Memiliki kesan sebagai skuter matik untuk off-road yang tangguh, motor matik ini siap untuk melibas segala medan. Beberapa dari pemilik Yamaha X-Ride ini pun bahkan ada yang mengganti bannya menggunakan ban motif tahu untuk melibas jalanan off-road berlumpur.

    Meski menjadi motor matik yang tidak terlalu banyak terlihat di jalan raya, Yamaha X-Ride memiliki keunggulan dan desain yang berbeda dari motor matik Yamaha lainnya.

    Bagi yang menyukai untuk tampil beda, Yamaha X-Ride ini pun akan sangat terlihat cocok. Sudah dibekali dengan mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core, membuat motor matik satu ini bertenaga dan hemat bahan bakar.

    Baca juga: Review Lengkap dan Spesifikasi Yamaha Aerox 2023

    Spesifikasi Yamaha X-Ride 125

    Yamaha X-Ride 125 dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc tipe SOHC silinder tunggal 4 langkah dengan 2 katup. Mesin dari Yamaha X-Ride ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 7.0 kW per putaran 8000 rpm dan sanggup meraih titik puncak torsi hingga 9.6 Nm pada putaran ke 5500 rpm.

    Di sisi lain, Yamaha juga melengkapi sektor dapur pacunya ini dengan sistem injeksi Blue Core yang akan membuat Yamaha X-Ride 125 terbaru ini lebih efisien, bertenaga, dan tentunya handal dalam menerjang segala medan.

    Bahkan, dengan bekalan teknologi Blue Core tersebut, membuat konsumsi bahan bakar sangat irit dengan perbandingan kompresi 9.5:1. Motor ini dapat menempuh jarak 49km/l.

    Untuk desainnya, Yamaha X-Ride memiliki penampilan dengan kesan motor off-road yang sporty. Dimulai dari depan, desain headlamp yang sangat futuristik pun kian tampak terpasang dengan manis pada bagian depan.

    Sudah mengandalkan lampu berteknologi LED yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), headlamp yang diusung Yamaha X-Ride 125 ini pun juga turut mampu memberikan penerangan yang lebih terang dan tahan lama.

    Selain itu, penerapan fairing pada bagian muka pun terkesan semakin menajam dan lebih sporty. Kemudian, pada bagian samping dari Yamaha X-Ride 125, tampak kesan ramping dari belakang dan samping kini tertutup dengan bodi yang cenderung sedikit bongsor.

    Sementara untuk jok pun dihadirkan dengan mengusung desain rata guna memudahkan mengatur posisi duduk disertai kombinasi dua warna yang membuatnya tampil lebih stylish.

    Bahkan, di bawah jok Yamaha X-Ride 125 juga terdapat bagasi yang dibuat lebih lega sehingga bisa digunakan untuk membawa barang bawaan.

    Nah, menginjak pada bagian belakang, tampaknya tak berbeda jauh dengan versi lama, hanya saja pada varian baru ini, Yamaha membekali spesifikasi Yamaha X-Ride 125 ini dengan stop lamp berteknologi LED sehingga mampu memancarkan cahaya yang cukup terang tanpa membuat silau pengendara lain yang berada di belakangnya.

    Baca juga: Review Lengkap dan Spesifikasi Yamaha NMax, dari Fitur Hingga Keunggulannya

    Fitur Yamaha X-Ride 125

    Yamaha X-Ride 125 dibekali dengan beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Pabrikan otomotif asal Jepang dengan logo garpu tala ini memberikan panel indikator yang dibuat lebih sporty dan informatif lengkap dengan stang berdimensi lebih lebar sehingga akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman.

    Selain itu, bagasi yang dimiliki oleh skuter matik Yamaha ini cukup luas. Tidak hanya itu saja, Yamaha X-Ride 125 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu Hazard sebagai lampu penanda untuk memberikan situasi darurat. Hal ini sangat menunjang keselamatan penumpang.

    Di sisi lain, fitur Eco Indikator pun turut disematkan sebagai pilihan berkendara agar lebih irit dan ekonomis.

    Selain itu, untuk mempermudah pengemudi dalam mengendalikan laju Yamaha X-Ride 125 ini maka dibekali pula dengan dua pengereman, yakni tipe rem Disc (cakram) dan Drum.

    Meski belum menggunakan teknologi pengereman ABS namun dengan dua pengereman tersebut dirasa sudah cukup maksimal dalam menjaga maupun mengontrol laju kecepatan.

    Baca juga: Perbedaan Honda PCX dan Yamaha NMax, Dari Fitur Hingga Performanya

    Keunggulan Yamaha X-Ride 125

    Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Yamaha X-Ride bila dibandingkan dengan motor matik lainnya. Salah satu paling menonjol yang harus diakui adalah segi desain dari motor tersebut. Berikut beberapa keunggulan dari Yamaha X-Ride 125.

    1. Desain adventure: Yamaha X-Ride 125 memiliki desain yang terinspirasi dari motor adventure, sehingga tampilannya lebih gagah dan sporty. Desain ini juga memudahkan pengendara untuk melewati berbagai jenis medan, seperti jalan berlumpur atau berbatu.
    2. Mesin yang bertenaga: Yamaha X-Ride 125 dilengkapi dengan mesin 125cc yang bertenaga, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk melewati berbagai jenis medan dan kecepatan maksimum yang tinggi.
    3. Performa mesin yang efisien: Yamaha X-Ride 125 dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuat performa mesin lebih efisien dalam hal pemakaian bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah.
    4. Sistem pengereman yang baik: Yamaha X-Ride 125 dilengkapi dengan sistem pengereman cakram di bagian depan dan belakang, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.
    5. Fitur keselamatan yang baik: Yamaha X-Ride 125 dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti lampu depan LED dan lampu belakang yang lebih terang, sehingga memberikan visibilitas yang baik saat berkendara di malam hari.
    6. Harga yang terjangkau: Yamaha X-Ride 125 memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan skuter adventure lainnya, namun tetap memiliki kualitas dan fitur yang baik.

    Harga Yamaha X-Ride 125

    Yamaha X-Ride 125 hadir dalam empat pilihan warna yaitu Racing Blue, Exclusive Black, Attractive Red, dan Extremely Green. Untuk mendapatkan motor matik ini Anda dapat membelinya melalui dealer resmi yang sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

    Harga Baru 

    Untuk harga unit baru dari Yamaha X-Ride 125 ini dibandrol dengan harga mulai Rp19 jutaan.

    Harga Bekas

    Harga motor bekas dari Yamaha X-Ride 125 ini cukup bervariasi. Tergantung dari tahun pembuatannya dan kondisi pada unit motor tersebut. Yamaha X-Ride 125 ini biasa dijual dengan harga mulai dari Rp7 jutaan untuk model generasi pertamanya.

    Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dari Yamaha X-Ride 125. Sedikit banyak pasti menambah referensi Anda sebagai bahan referensi sebelum membeli motor tersebut.

    Kalau soal membeli mobil bekas, pastikan pilih yang pasti aja dengan membeli di dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait