Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Aceh Tamiang Kab.

57 iklan terdekat Aceh Tamiang Kab.

Tipe Tampilan

Cari Mobil Bekas Murah Aceh Tamiang Kab? Ini Dia Ragam Pilihannya

Aceh Tamiang Kab merupakan salah satu kabupaten yang terbilang cukup baru di provinsi Aceh. Pada tanggal 2 Juli 2020, Aceh Tamiang terbentuk dari pemekaran Kabupaten Aceh Timur. Terdapat menara minyak pada lambang kabupaten sebagai penanda sumber ekonomi utama berupa minyak, gas, serta hasil laut.

Meski cukup baru, wilayah Aceh Tamiang tetap gencar meningkatkan pesona wisata alamnya, di antaranya ada Pantai Kupang, Air Terjun Tujuh Tingkat, Situs Bukit Resmi, dan Pemandian Gunung Pandan. Dengan mayoritas wilayah perkebunan atau lahan pertanian, alat transportasi roda empat nyaris wajib agar perjalanan aman serta nyaman.

Ditambah lagi, jaraknya hanya 250km dari pusat ibukota Aceh. Jadi, mobil menjadi opsi menggiurkan bagi para warga yang sering berkunjung ke pusat kota Aceh. Selain itu, kegiatan sehari-hari pun akan terbantu pelaksanaannya menggunakan otomobil. Dari banyak hal, faktor terbesar penghalang kepemilikan otomobil adalah soal harga.

Tak dipungkiri, meski banyak produsen otomotif mengeluarkan unit berharga budget, nyatanya harganya masih cukup mahal. Oleh karena itu, mobil bekas Aceh Tamiang Kab sering dijadikan pilihan saat mencari alat transportasi darat.

Tidak sulit mencari tempat jual beli mobil bekas Aceh Tamiang Kab pada zaman sekarang. Beberapa saat mencari melalui internet saja, Anda akan mendapatkan ribuan hasil penjual mobkas. Namun, demi menghindari penipuan, sebaiknya melakukan transaksi melalui situs terpercaya saja, misalnya OLX.

Membeli Mobkas 

OLX merupakan situs jual beli mobil bekas Aceh Tamiang Kab terbaik. Di sini, mendapatkan kendaraan berkualitas dengan harga ramah kantong bukanlah mimpi. Ini mungkin karena para pengiklan mobkas tersebut kebanyakan merupakan penjual tangan pertama. Tanpa membayar komisi atau biaya sewa gedung seperti di showroom, harga jual kendaraan bekas dipastikan lebih terjangkau.

Sangat mudah menemukan mobil second incaran lewat OLX. Cari berdasarkan lokasi Anda. Dalam beberapa detik akan muncul ratusan hingga ribuan hasil pencarian mobkas. Dari sini, tinggal filter pengiklan jual mobil Aceh Tamiang Kab berdasarkan jarak tempuh, tipe, serta spesifikasi kunci idaman.

Setelahnya, buatlah janji temu dengan pengiklan mobil dijual Aceh Tamiang Kab. Selain untuk memeriksa langsung mesin serta kelengkapan mobil, Anda pun masih bisa melakukan negosiasi harga. Harga terjangkau tersebut mungkin masih bisa diturunkan sehingga Anda akan berhemat.

Sebagai pertimbangan, berikut beberapa mobil bekas Aceh Tamiang Kab untuk dijadikan pertimbangan.

  • Rp90 jutaan – Toyota Avanza E 2008
  • Rp100 jutaan – Ford Escape XLT 2009
  • Rp110 jutaan – Nissan Navara 2010
  • Rp120 jutaan – Honda S City 2009

Saat transaksi jual mobil bekas di Aceh Tamiang Kab telah selesai dan unit telah dibawa pulang, saatnya mengenal tip untuk menjaga kondisi mobkas agar tetap prima nan awet.

Merawat Mobkas

Salah satu musuh semua perangkat mesin adalah overheat atau terlalu panas. Ini adalah masalah umum pada kendaraan second. Bila sudah parah, bisa-bisa mesin terbakar tiba-tiba saat berkendara sehingga membahayakan pengemudi, penumpang, bahkan orang-orang sekitar. ara mendadak. Untuk menghindari hal ini, kenalilah penyebab berikut:

Rutin Ganti Air Radiator 

Kualitas dan volume air radiator akan berkurang seiring pemakaian sehingga kinerja terhambat. Karena fungsinya sebagai pendingin mesin, performa buruk radiator akan membuat kendaraan mengalami overheat. Karenanya, penting untuk mengganti cairan tersebut secara berkala. 

Sebaiknya, air radiator diganti setiap minimal satu tahun sekali.  Paling baik sekitar enam bulan sekali atau tiap dua puluh ribu kilometer. Perawatan ini juga dapat digabung dengan radiator flush, pembersihan kotoran seperti lumut dan kerak yang menyumbat saluran radiator. 

Gunakan Oli Berkualitas

Gesekan antar komponen mobil pun dapat menjadi penyebab overheat. Ini bisa terjadi bila pelumas atau oli yang dipakai berkualitas buruk. Carilah oli berkualitas serta tahan panas agar mobil dapat bekerja optimal. Oli jelek bisa menguap dan hilang saat mobil terlalu panas. Rutin cek kompartemen mobil untuk menghindari kebocoran oli.

Pakai Bahan Bakar Sesuai Mobil 

Terdapat aneka jenis bahan bakar minyak (BBM). Keragaman muncul karena tiap tipe mobil membutuhkan jenis BBM berbeda. Oktan yang dibutuhkan tiap mobil berbeda. Kenali jenis mobil serta BBM yang dibutuhkan. Jangan memilih bahan bakar dengan oktan berlebih atau terlalu kurang. Bila diabaikan, dapat menimbulkan overheat bahkan kerusakan pada kendaraan.

Itu dia beberapa pilihan mobil bekas murah Aceh Tamiang dan cara merawatnya.

Lihat lainnya