Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Panduan PembeliCukup Dengan DP Rp 30 Juta, SUV Flagship Wuling Motors Ini Sudah...

    Cukup Dengan DP Rp 30 Juta, SUV Flagship Wuling Motors Ini Sudah Bisa Dibawa Pulang

    Mengintip dari website resmi Wuling Motors Indonesia, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2023 kemarin, harga Wuling Almaz RS terbilang semakin kompetitif.

    JAKARTA – Di awal tahun 2023 ini, Wuling Motors Indonesia (Wuling Motors) memberikan penyesuaian harga untuk model smart SUV, Wuling Almaz RS.

    Terhitung sejak tanggal 1 Januari 2023 kemarin, harga Wuling Almaz RS terbilang semakin kompetitif.

    Jika semula harga model flagship Wuling ini Almaz RS EX dibanderol Rp 414,1 juta, masuk tahun 2023 harga tersebut mendapat potongan hingga Rp50 juta menjadi Rp364,1 juta (OTR Jakarta) sedangkan Almaz RS Pro diniagakan Rp 439,2 juta (OTR Jakarta)

    Nah, di bulan Februari ini, cukup dengan menyediakan uang muka sebesar Rp 30 juta atau dengan cicilam mulai dari Rp 9 jutaan per bulan, mobil yang mendapat julukan The First Leading Intelligent Digital Car ini bisa langsung diantar ke rumah.

    Keuntungan konsumen yang membeli mobil Wuling Almaz RS semakin bertambah dengan hadirnya program gratis biaya service berkala selama 4 tahun atau 50.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

    Punya Dua Pilihan Tipe, Wuling Almaz RS Pro dan EX

    Wuling Almaz RS hadir dalam dua tipe yang bisa dipilih konsumen, yakni tipe Pro dan EX. Keduanya punya beberapa perbedaan, baik itu dari segi harga maupun fitur-fitur yang diaplikasikan didalamnya.

    Buat yang penasaran apa saja perbedaan antara keduanya, yuk kita bahas lebih dalam.

    Yang pertama dari sektor tampilannya. Di bagian eksterior, terbilang sangat mudah untuk membedakan keduanya. Almaz RS tipe Pro mengusung konsep two-tone color, sedangkan untuk tipe EX hanya menawarkan satu warna body saja.

    Untuk interior keduanya hampir sama saja, tapi tetap bisa dibedakan dari fitur yang disematkan.

    Pada Almaz RS tipe Pro dilengkapi sensor radar dan kamera beresolusi tinggi. Dan untuk tipe EX hanya dibekali sensor radar tanpa kamera.

    Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia, perbedaan fitur ini memang membawa pengaruh yang cukup besar diantara keduanya.

    “Secara fungsi perbedaan ini memang cukup besar pengaruhnya. Tapi dari sisi teknologi Internet of Vehicle keduanya sama, speknya lengkap,” sebutnya.

    Tapi perbedaan fitur itu juga tidak lantas menjadikan Almaz RS Pro dan EX keduanya menjadi sangat jomplang antara satu dan lainnya.

    Almaz RS di kedua tipenya punya teknologi WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). Fitur ini terbagi menjadi dua sektor, pertama Internet of Vehicle (IoV) dan kedua Advance Driver Assistance System (ADAS).

    Melalui IoV yang mengandalkan smartphone dan internet, pemilik Almaz RS bisa megnoperasikan beragam fungsi seperti mengetahui posisi kendaraan, membuka dan menutup kunci sampai menyalakan mesin dari jarak jauh.

    Sedangkan ADAS fungsinya lebih kepada urusan membantu pengemudi dalam berbagai kondisi berkendara.

    ADAS aktif dalam meningkatkan standar keselamatan dengan adanya bantuan perangkat yang cerdas, sehingga kecelakaan bisa dikurangi dan cedera pada penumpang bisa diminimalisir.

    Fitur pendukung lainnya adalah Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Emergency Stop Signal, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dual airbag SRS hingga ISOFIX.

    Kemudian keduanya juga sudah memiliki fitur perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Itu kalau kita bicara fitur.

    Di bagian kabinnya, Almaz RS (Pro dan EX) juga sudah menggunakan head unit 10,4” touchscreen dengan support kualitas audio persembahan Infinity by Harman.

    Masih di sektor kabinnya, SUV ini juga sudah dilengkapi dengan wireless charging pad di kompartemen depan. Pengguna tinggal meletakkan smartphone di pad tersebut, secara otomatis langsung mengisi daya pada baterai.

    Beralih ke mesin, Wuling Almaz RS menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc plus turbo yang mampu menggelontorkan tenaga hingga 140 hp dan torsi sebesar 250 Nm.

    Nah, dengan kemudahan yang dihadirkan Wuling Motors untuk pembelian Almaz RS di bulan Februari ini, tentu akan semakin meningkatkan minat konsumen dalam mewujudkan keinginannya untuk bisa berkendara dengan sangat nyaman menggunakan mobil SUV merek Wuling ini.

    Jika mencari WUling Almaz seken dengan kondisi terbaik serta harga terjangkau, silahkan klik disini

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait