Kamis, Juni 13, 2024
Lainnya
    MobilIni Alasan Pentingnya Beli Mobil Bekas Bergaransi!

    Ini Alasan Pentingnya Beli Mobil Bekas Bergaransi!

    Lebih baik beli mobil bekas murah tanpa jaminan atau mahal bergaransi? jangan sampai salah pilihan agar tidak merugi.

    News.OLX – Jika kamu dalam waktu dekat memiliki rencana untuk beli mobil bekas, disarankan kendaraan tersebut dilengkapi dengan garansi.

    Karena beli mobil bekas yang dilengkapi dengan garansi memberikan manfaat yang baik dalam jangka panjang.

    Apa saja manfaat tersebut? Nah, hal-hal di bawah ini adalah beberapa alasan utama mengapa beli mobil bekas bergaransi adalah pilihan yang bijaksana.

    1. Perlindungan Finansial Beli Mobil Bekas

    Mobil bekas yang bergaransi dapat memberikan perlindungan finansial kepada kamu jika terjadi kerusakan atau masalah mekanis pada mobil dalam periode garansi. Ini berarti kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk perbaikan yang mungkin diperlukan.

    2. Kepuasan dan Kepercayaan

    Garansi memberikan rasa kepercayaan kepada pembeli. Dan kamu pasti tahu bahwa mobil yang telah diperiksa dan disertai dengan jaminan bahwa ia akan berfungsi dengan baik dalam periode tertentu setelah pembelian akan memberikan kepuasaan tersendiri.

    3. Pemeriksaan dan Perbaikan

    Sebelum mobil bekas diberikan garansi, dealer atau penjual biasanya melakukan pemeriksaan menyeluruh dan perbaikan yang diperlukan. Ini membantu memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi yang baik.

    Baca juga: Wajib Dicek Saat Membeli Mobil Bekas, Apa Itu Nomor Rangka Mobil?

    Kamu juga bisa melakukan pemeriksaan tambahan jika dirasa ada kekurangan atau menemukan kerusakan pada mobil. Biasanya dealer atau penjual akan memperbaiki langsung atau memberikan rekomendasi bagaimana perawatan untuk selanjutnya.

    4. Menghindari Biaya Perbaikan Tak Terduga

    Tanpa garansi, kamu mungkin harus mengeluarkan uang besar untuk perbaikan tak terduga yang bisa saja muncul setelah pembelian mobil bekas.Namun, dengan adanya garansi, sebagian besar biaya ini akan ditanggung oleh penjual atau produsen.

    Ya, tanggung jawab yang diberikan oleh dealer atau penjual memiliki jangka waktu yang panjang dibandingkan dengan mobil bekas tanpa garansi.

    5. Keamanan

    Mobil bekas yang memiliki garansi akan memberikan perasaan aman untuk kamu. Jika ada masalah serius dengan mobil dalam periode garansi, kamu dapat mengandalkan penjual atau produsen untuk memperbaikinya tanpa biaya tambahan.

    6. Peningkatan Nilai Jual Kembali

    Mobil bekas dengan garansi biasanya memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi daripada mobil bekas tanpa garansi.

    Baca juga: Tidak Bikin Kantong Bolong, Ini 7 Mobil Bekas Irit Bahan Bakar dan Harga Terjangkau

    Ini dapat menguntungkan kamu jika ingin memutuskan untuk menjual mobil tersebut di masa mendatang.

    7. Kemudahan Perawatan

    Beli mobil bekas bergaransi dapat mencakup perawatan berkala, seperti perubahan oli dan servis rutin, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan mobil selama periode garansi.

    8. Kontrol Kualitas

    Mobil yang memiliki garansi cenderung telah melalui pemeriksaan dan perbaikan yang ketat sebelum dijual. Ini dapat memberikan jaminan bahwa kamu membeli kendaraan dengan kualitas yang baik.

    9. Kepuasan Pikiran dan Batin

    Daripada overthinking memikirkan hal-hal buruk yang bisa terjadi saat membeli mobil bekas, dengan pembelian yang dilengkapi garansi kamu dapat tidur lebih nyenyak dan merasa tenang, karena kamu tahu bahwa kamu memiliki perlindungan jika terjadi masalah.

    Baca juga: 10 Langkah Cermat Beli Mobil Bekas, Dijamin Untung Gak Bakalan Buntung!

    Namun, yang perlu kamu ingat juga jika kamu akhirnya memilih untuk beli mobil bekas bergaransi, penting untuk membaca dengan cermat syarat dan ketentuan garansinya, serta memahami apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam cakupan garansi.

    Karena masing-masing dealer atau penjual akan menjual setiap mobil dengan garansi yang berbeda juga dan tidak sama. Beberapa mungkin memiliki batasan tertentu.

    Jadi, sebelum beli mobil bekas, sebaiknya diskusikan garansi dengan penjual dan pastikan kamu mengerti semua detailnya, ya.

    Salah satu cara untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas adalah dengan mencari mobil impian kamu di OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait