Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview New Camry Hybrid, Ini Spesifikasi, Fitur Hingga Harganya

    Review New Camry Hybrid, Ini Spesifikasi, Fitur Hingga Harganya

    Toyota tak henti-hentinya mengeluarkan mobil berkualitas. Salah satunya All New Camry yang menjadi mobil sedan bergaya mewah. Mobil ini laris manis di Indonesia karena dinilai memiliki kesan elegan dan juga kualitasnya jangan diragukan lagi. 

    Mobil sedan keren ini menawarkan 3 jenis varian, yaitu All New Camry tipe 2.5 G, 2.5 V, dan All New Camry tipe 2.5 Hybrid. Toyota memang menjadi produsen otomotif luar biasa dengan mengembangkan mobil berteknologi hybrid berkualitas. Salah satu Mobil hybrid unggulan dari Toyota yakni All New Camry 2.5 Hybrid.

    Fakta menarik tentang mobil ini yakni cukup populer di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, mobil All New Camry sering dipakai di sana dan bahkan catatan 2014 menunjukkan bahwa mobil ini capai penjualan tertinggi sebanyak 40.664 unit dengan angka kenaikan sebesar 13,4%. 

    Oleh sebab itu mobil ini sangat terpandang dan cocok untuk jadi mobil yang dipakai sehari-hari. Agar lebih yakin membeli All New Camry, berikut dirangkum review New Camry Hybrid meliputi spesifikasi, eksterior, interior, fitur hingga harganya.

    Baca juga: Mobil Sedan Jadi Ciri Para Bos Hingga Pejabat Pemerintah

    Spesifikasi New Camry Hybrid

    New Camry Hybrid
    New Camry Hybrid (olx.co.id)

    New Camry Hybrid memiliki dimensi yang besar dengan ukuran panjang 4.850 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.470 mm serta wheelbase 2.775 mm. Mobil hybrid dari pabrikan Toyota ini dibekali tenaga yang terbilang mumpuni serta mudah dikendarai.

    New Camry Hybrid mempunyai mesin bensin yang mirip dengan Camry non Hybrid (kapasitas 2.5L). Adapun akselerasinya capai 0-100 km yang bisa ditempuh dalam waktu 7 detik. Adanya motor penggerak bertenaga listrik dari baterai ini membuat kinerja akselerasi mobil tersebut bisa meningkat drastis. 

    Untuk konsumsi bahan bakar New Camry Hybrid sebesar 1 liter/15 kilometer di kondisi jalanan macet. Jika di jalanan yang tidak terlalu macet, konsumsi bahan bakar mobil ini bisa sebesar 1 liter/20 kilometer. 

    Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 65 liter. Dengan begitu, New Camry Hybrid bisa menempuh jarak 975 kilometer. Bahan bakar yang disarankan untuk New Camry Hybrid yakni bahan bakar tanpa timbal atau yang memiliki nilai oktan 92 yaitu Pertamax.

    Baca juga: Begini Rasanya Nyetir Mobil Hybrid Sejauh 100 Kilometer

    Eksterior New Camry Hybrid 

    New Camry Hybrid memiliki eksterior elegan layaknya mobil-mobil dari Toyota lainnya. Ciri khas mobil sedan kece ini memiliki sistem aerodinamis tinggi. Melihat di bagian bodi depan, terlihat gaya Keen Look dari model headlamp berjenis LED dan fog lamp untuk kabut yang berbentuk seperti mata menyipit tajam. 

    Hal ini membuat Camry Hybrid memiliki kesan mobil sedan elegan, agresif dan futuristik.

    Yang membuat mobil ini kian keren yakni terdapat gril baru di dua bagian, yaitu gril atas beraksen krom yang memiliki sebuah garis dengan emblem Toyota di tengahnya dan gril di bagian bawah yang memiliki jaring-jaring besi dengan rongga kecil terstruktur berwarna hitam. 

    Fungsi adanya gril tersebut yakni membuat mobil ini terlihat sporty dan makin keren. Melihat sisi bodi samping, New Camry Hybrid ini memiliki kesan simpel dengan adanya sentuhan krom pada list jendela. Hal ini semakin memperlihatkan aura elegan Camry Hybrid.

    Tak cukup sampai di situ, mobil ini juga terdapat velg berwarna hitam dan silver yang membuat mobil ini sangat kece. Melihat dari sisi belakang, mobil hybrid asal Jepang dengan kualitas jempolan ini mengandalkan lampu LED dan lampu sein dan fascia belakang di mana bagian atasnya didesain seperti spoiler berukuran kecil. Hal itu mobil keren ini memiliki sistem aerodinamis yang tinggi.

    Interior New Camry Hybrid

    Interior New Camry Hybrid
    New Camry Hybrid (olx.co.id)

    Tak hanya secara eksterior terlihat kece, interior New Camry Hybrid cukup bikin terkesan. Toyota Camry Hybrid mempunyai ruang kabin yang berukuran sangat luas bagi penumpang agar bisa duduk di belakang dengan leluasa. 

    Tak hanya itu, ruang kaki dan ruang kepalanya juga sangat longgar. Melihat sisi lainnya, penumpang di kursi belakang dapat mengatur kursi duduk di depannya dengan nyaman. Lalu ada juga tombol yang disematkan pada kursi samping depan kiri yang dapat dimajukan ataupun memundurkan kursi yang ada di bagian kiri.

    Keunikan dari mobil hybrid Toyota ini yakni adanya konsol tengah untuk penumpang belakang. Dengan konsol itu, penumpang bisa dengan mudahnya mengatur volume audio, channel audio dan bisa mengatur kemiringan kursi yang digerakkan dengan mesin elektrik. Tirai belakangnya pun mudah untuk diatur sesuai keinginan penumpang sehingga itu menjadi nilai plus untuk mobil ini.

    Bicara tentang keunggulan New Camry Hybrid maka akan memperhatikan penumpang yang duduk di kursi belakang karena bisa leluasa dalam mengatur suhu AC sesuai dengan keinginan. Kemudahan dalam kontrol suhu AC pada bagian belakang ini tidak terpengaruh dengan kontrol suhu AC di bagian depan. 

    Sistem AC-nya sudah sangat bagus dengan mengandalkan climate control 3 zona. Hal itu membuat pengemudi dan penumpang mobil di bagian depan kiri serta penumpang belakang dapat mengatur suhu AC secara praktis.

    Hebatnya lagi, terdapat pendingin kursi yang telah disematkan di kursi depan bagian kiri dan kanan. Kursi di bagian belakang ini dapat memijat penumpang. Kenyamanan interior mobil ini kian luar biasa dengan adanya fitur screen audio. Dengan begitu, pengemudi mobil ini dapat melihat kinerja sistem mobilnya melalui Touch Screen.

    Baca juga: Punya Budget Rp 50 Juta? Ini Pilihan Mobil Sedan Lansiran di Atas Tahun 2000-an 

    Fitur New Camry Hybrid

    Jangan pernah ragukan fitur dari New Camry Hybrid. Mobil ini dibuat dengan performa mumpuni yang gahar. Ada beberapa fitur jempolan dari Toyota Camry Hybrid. Seperti mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. 

    Fitur keselamatannnya yakni 7 Airbag, Traction Control, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, Pre Collision System, Lane Keeping Assist, Dynamic Radar Cruise Control, dan Auto High Beam.

    Tak cukup sampai di situ, terdapat juga sistem pengereman seperti EBD, ABS, Brake Assist dan Electronic Parking Brake. Dengan fitur itu maka bisa mencegah ban mobil terselip saat mengerem. Sementara untuk fitur keamanan lainnya terdapat fitur Immobilizer, Anti Theft Device, Keyless Entry, serta fitur Engine Start/Stop Button.

    New Camry Hybrid ini dilengkapi dengan berbagai fitur luar biasa mumpuni seperti adanya Touch Screen atau layar sentuh berukuran 8 inci. Layar sentuh ini menjadi menu fungsional sebagai media entertainment. 

    Apalagi di bagian penumpang yang duduk di belakang juga terpasang Rear Seat Controller untuk mengatur kenyamanan duduk. Kesempurnaan mobil ini juga ditunjukkan dengan dibekali teknologi injeksi berupa EFI untuk menunjang konsumsi bahan bakar mobil menjadi tak boros.

    Harga New Camry Hybrid

    Kesempurnaan mobil New Camry Hybrid ini berhasil bikin banyak pecinta otomotif terpikat. Mobil kualitas jempolan ini sangat layak untuk dimiliki murni karena spesifikasi jempolan, fitur mumpuni hingga interior dan eksterior sangatlah luar biasa. Tak heran jika mobil ini sangat laris manis di pasar Indonesia. 

    Harga Baru New Camry Hybrid

    Apabila Anda ingin membelinya, maka Anda bisa mendapatkannya di dealer resmi dengan merogoh kocek mulai dari Rp463 juta.

    Harga Bekas New Camry Hybrid

    Sedangkan untuk harga baru dan harga bekasnya mulai dari Rp210 jutaan.

    Nah, setelah menyimak ulasan mengenai mobil Toyota New Camry Hybrid ini tentu sedikit banyak menambah referensi Anda mengenai mobil hybrid di Indonesia. Di pasaran mobil bekasnya, mobil ini sangat diminati karena semakin banyak yang beralih ke mobil ramah lingkungan.

    Pastikan untuk memilih mobil di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait