Sabtu, Juni 15, 2024
Lainnya
    BeritaPasar Merespon Positif Kehadiran Wuling Alvez, Wholesales Sudah di Angka 1.700 Unit

    Pasar Merespon Positif Kehadiran Wuling Alvez, Wholesales Sudah di Angka 1.700 Unit

    News.OLX – Wuling Motors di Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan pilihan model yang cukup luas untuk berbagai segmen kendaraan. Sebagai pemain yang boleh dibilang baru saat ini Wuling Motors sudah berhasil mengisi berbagai segmen, mulai dari segmen MPV dengan Confero dan Cortez, SUV dengan Almaz dan Wuling Alvez, komersial dengan Formo (blind van) dan Formo Max (pick up).

    Bahkan untuk segmen elektrifikasi yang tergolong baru ‘booming’ beberapa tahun terakhir, Wuling Motors juga sudah punya model yang bisa diandalkan, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

    Khusus di segmen SUV, Wuling Motors punya senjata baru, Wuling Alvez yang meluncur tepat saat pelaksanaan pameran IIMS bulan Februari 2023 lalu. 

    Mengusung konsep “style and innovation in one SUV”, Wuling Alvez hadir memberikan pilihan bagi konsumen yang menginginkan sebuah SUV yang mendukung gaya hidup konsumen namun dijual dengan harga yang sangat bersahabat di kantong.

    Hasilnya cukup positif. Penjualan Wuling Alvez sejak diluncurkan tidak bisa dibilang sedikit. Karena hingga April 2023 lalu penjualan wholesales-nya sudah di angka 1.700 unit.

    “Secara penjualan sampai akhir April kemarin sudah 1.700 unit lebih wholesales, sebenarnya sudah didistribusikan ke konsumen juga sih (retail). Paling banyak itu tipe EX (tipe tertinggi) yang kita kirim ke konsumen, walaupun memang ada juga untuk permintaan tipe SE dan tipe CE,” terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors saat ditemui di sela-sela acara test drive Wuling Alvez yang berlangsung di Jogja, 24 Mei 2023.

    80 Persen Pesanan Dikuasai Wuling Alvez Tipe Tertinggi 

    Wuling Alvez

    Lebih jauh ia juga menerangkan bahwa untuk pesanan mobil Wuling Alvez tipe EX mencapai 80 persen. Ini juga disebabkan karena untuk pengiriman dua tipe Alvez lainnya (SE dan CE) baru akan dilakukan di bulan Juni, indennya sejak pesanan dilakukan ketika launching. 

    “Kalau yang tipe EX stock-nya ada, jadi tidak perlu inden. Kalau yang CE dan SE mungkin baru akan kita kirimkan unitnya di bulan depan,” lanjutnya.

    Adapun alasan mengapa konsumen lebih memilih untuk membeli Wuling Alvez tipe tertinggi daripada dua tipe lainnya, kata Dian lebih disebabkan terjadinya pergeseran karakter dan kebutuhan konsumen.

    “Konsumen kita sekarang sudah lebih cerdas dan lebih aware dalam memilih produk. Dengan harga segitu, punya fitur yang sekelas HR-V tentu konsumen sudah sangat mempertimbangkan itu. 

    Soal demografi usia pembeli Alvez kata Dian rata-rata usianya lebih muda dibandingkan dengan konsumen Almaz. “Tapi Alvez hadir untuk memenuhi kebutuhan antara fisrt buyer dan yang ingin upgrade, karena dengan range harga segitu dengan fitur produk yang ditawarkan, ini range usia jadi luas banget,” pungkasnya.

    Harga Wuling Alvez dibanderol mulai dari harga Rp209 juta untuk tipe SE, Rp255 juta untuk tipe CE, dan Rp295 juta untuk tipe EX yang jadi tipe tertinggi dan terlengkap untuk fitur-fiturnya.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait