Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MobilPilihan Mobil Honda Terbaik Untuk Jadi Mobil Keluarga

    Pilihan Mobil Honda Terbaik Untuk Jadi Mobil Keluarga

    Sedang mencari jenis mobil Honda yang cocok untuk kebutuhan keluarga Anda dengan budget yang sesuai? Yuk, baca artikel berikut sebelum Anda mempertimbangkan untuk memilikinya!

    JAKARTA – Membeli mobil keluarga pertama perlu dipikirkan secara matang. Sebelum memilih jenis mobil, pertama pastikan dulu kegunaan mobil secara rinci. Jangan sampai, mobil sudah dibeli, tetapi ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan Anda sekeluarga.

    Anda bisa memikirkan tujuan awal ingin membeli mobil pertama. Apakah akan digunakan sebagai alat transportasi harian untuk kepentingan pulang – pergi ke kantor, mengantar anak sekolah, atau hanya sekadar untuk jalan-jalan mingguan.

    Misal, Anda adalah pasangan baru dan hanya tinggal berdua, Anda bisa memilih mobil kecil dengan 4-seater. Jika Anda tinggal bersama orang tua, Anda bisa mempertimbangkan mobil agak besar dengan kabin nyaman. Atau, jika Anda sudah memiliki anak, bisa memilih mobil dengan kabin yang luas.

    Baca juga: Review Mobil Honda Odyssey, MPV Bongsor yang Tampil Makin Keren

    Nah, jika Anda masih bingung memilih mobil pertama untuk keluarga, kami punya beberapa daftar pilihan mobil Honda yang bisa Anda pertimbangkan, sebagai berikut:

    Multi Purpose Vehicle (MPV)

    Mobil Honda Odyssey
    Honda Odyssey (olx.co.id)

    Sesuai dengan namanya, mobil ini merupakan kendaraan multiguna yang sangat cocok sebagai mobil keluarga. MPV hingga kini masih menjadi jenis mobil favorit sebagian besar konsumen otomotif di Indonesia. Tak heran, jenis mobil ini dapat dengan mudah ditemukan wara-wiri di jalan raya.

    Tipe mobil 7 seat ini, memiliki daya kompartemen yang besar dan kabin yang luas, sehingga mampu menampung penumpang dengan jumlah banyak dengan nyaman dan tetap aman. Bukan hanya itu, daya tampung bagasi yang luas bisa ditambah lagi dimaksimalkan lagi dengan cara melibat dua kursi baris ketiga paling belakang dan kursi baris kedua di tengah.

    Sayangnya, rerata MPV masih dirancang untuk menyusuri jalan mulus. Untuk penggunaan harian keluarga tentu aman-aman saja. Jenis mobil MPV Honda yang bisa diandalkan, seperti Honda Mobilio, Honda Freed, Honda Stream, Honda Odyssey, hingga Honda Elysion.

    Baca juga: Ini Perbedaan Honda CRV, HRV dan BRV yang Wajib Kamu Tahu

    Sport Utility Vehicle (SUV)

    Mobil Honda CR-V
    Honda CR-V 2017 (olx.co.id)

    Selain jenis mobil MPV, mobil SUV juga merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak diminati di pasar tanah air. Mesinnya yang tangguh membuat mobil ini sangat fleksibel digunakan di berbagai medan, baik medan mulus di perkotaan hingga medan berbatu di pedalaman sekalipun.

    Jika MPV jagoan di jalan mulus, SUV bisa dipilih untuk Anda yang sering melewati jalan rusak, nyaris off-road. Sebab, mobil ini memang dirancang bisa menembus segala medan. Kemampuannya ini karena kebanyakan SUV memiliki sistem 4WD atau four wheels drive.

    SUV Honda merupakan salah satu yang dikenal paling “bandel” dengan interior yang didesain sangat baik. Sehingga, penumpang dan pengemudi selalu merasakan kenyamanan di berbagai medan yang dilewati. Ciri SUV Honda adalah penggunaan huruf V di belakang setiap nama tipenya, seperti seri CR-V, BR-V, dan HR-V

    Sedan

    Mobil Honda Accord
    Honda Accord(olx.co.id)

    Siapa bilang mobil sedan tidak bisa dijadikan kendaraan keluarga? Mobil jenis ini sangat cocok digunakan untuk keluarga kecil, apalagi untuk Anda yang merupakan keluarga baru. Jenis mobil sedan sangat cocok untuk Anda yang tinggal diperkotaan dan mengutamakan kenyamanan dan kecepatan.

    Namun, pastikan Anda memiliki budget lebih untuk memilih jenis mobil ini, karena rerata mobil sedan pajaknya masih tinggi. Selain itu, pertimbangkan juga masalah jalan. Sebab, sulit bagi mobil sedan untuk bermanuver di jalan rusak.

    Anda yang sedang mencari mobil sedan untuk mobil keluarga dengan desain premium dan classy, wajib menjadikan Honda sebagai pilihan. Ada tiga tipe yang bisa dipilih, yaitu Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord.

    Baca juga: Perbedaan 6 Tipe Honda Mobilio, dari S Hingga RS CVT

    Hatchback

    Mobil Honda Civic
    Honda Civic Hatchback 2017 (olx.co.id)

    Jenis mobil yang satu ini merupakan turunan dari sedan. Bedanya, jika pada mobil sedan terdapat bagian bagasi khusus yang terpisah dari ruang kabin, pada mobil hatchback bagian bagasi khusus ini ditiadakan. Sehingga, bagian bagasi menyatu dengan kabin, serupa MPV. 

    Mobil hatchback cukup banyak diminati, khususnya bagi keluarga kecil yang tinggal di perkotaan. Sebab, mobil ini cukup lincah dan dapat diandalkan untuk melibas kemacetan kota. Bukan hanya itu, rerata harga mobil hatchback lebih terjangkau dibandingkan mobil sedan ataupun MPV, meski tidak semurah mobil city car.

    Honda sendiri memiliki beberapa jenis mobil hatchback yang cukup banyak diminati, seperti Honda Civic Hatchback dan Honda City Hatchback. Keduanya cukup laris di pasaran otomotif Indonesia.

    City Car

    Honda juga mengeluarkan produk dengan jenis mobil city car. Sekilas mobil jenis ini memang serupa dengan mobil hatchback. Namun, kapasitas mesinnya bisa dibilang lebih kecil dibandingkan dengan hatchback, pun interiornya tidak seluas mobil hatchback.

    Jika dilihat dengan teliti, mobil jenis ini memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis mobil lainnnya. Dimensi bodinya yang mungil, membuat mobil city car banyak digunakan keluarga kecil di perkotaan.

    Selain itu, harganya juga tidak terlalu tinggi. Bahkan, jika dibandingkan dengan harga jenis mobil hatchback, citi car masih di bawahnya. Dua jenis mobil city car Honda yang paling banyak diminati berbagai kalangan adalah Honda Jazz dan Honda Brio yang merupakan salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car) milik Honda.

    Kenapa perlu mempertimbangkan mobil Honda sebagai mobil keluarga? karena, meski rerata mesin mobil Honda memiliki cc yang kecil, tetapi tenaganya sama seperti mobil merek lain dengan cc di atasnya. Hal ini karena Honda memiliki teknologi V-TEC yang sudah disempurnakan menjadi i-VTEC. Teknologi ini juga membuat mobil-mobil Honda lebih irit dibandingkan yang lainnya.

    Selain itu, kenyamanan berkendara juga selalu diutamakan produk-produk keluaran Honda melalui teknologi-teknologi yang terus diperbaruinya. Salah satu contohnya adalah teknologi ACC (Adaptive Cruise Control) dan IMA (Integrated Motor Assist).

    Baca juga: 10 Alasan Kenapa Pilih MPV Sebagai Mobil Keluarga!

    Keamanan mobil Honda juga sudah dibuktikan dengan tercatatnya Honda pada peringkat ke-7 sebagai kendaraan teraman sedunia. Terlebih lagi, dengan segala fitur menarik dan keamanan yang terjamin, harga mobil Honda cukup terjangkau. 

    Pada akhirnya, membeli mobil merupakan keputusan yang besar. Anda perlu mengatur perencanaan keuangan dengan sangat baik. Oleh karena itu, penting untuk menentukan mobil pertama ingin membeli mobil baru atau bekas.

    Kuncinya, jangan memaksakan melebihi budget Anda. Jika tabungan Anda cukup besar dan kondisi keuangan cukup stabil, maka tidak ada salahnya untuk membeli mobil baru. Namun, jika budget Anda pas-pasan, memilih mobil bekas adalah pilihan terbaik untuk kendaraan pertama keluarga Anda. Dengan catatan, mobil yang dipilih harus berkualitas terbaik dan bergaransi.

    Anda bisa #PilihYangPasti hanya di OLX Autos. Kami menjamin semua mobil yang Anda bisa pilih memiliki kondisi prima, berkualitas baik, serta bergaransi. Mobil yang bisa dibeli di laman kami telah melalui pemeriksaan mendetail dari tim yang berpengalaman di bidangnya. Jadi, pilih yang terbaik untuk menunjuang kebutuhan harian keluarga Anda hanya di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait