Kamis, Juni 13, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Toyota Avanza G, MPV yang Jadi Pilihan Keluarga

    Review Mobil Toyota Avanza G, MPV yang Jadi Pilihan Keluarga

    Sebagai kendaraan yang mendapat julukan mobil sejuta umat, Toyota Avanza telah melakukan berbagai perubahan pada desain eksterior dan interiornya. Kini penampilan Toyota Avanza semakin menarik dan tersedia dalam beberapa tipe, salah satunya ialah tipe G.

    Toyota Avanza G merupakan tipe yang tinggi dan memiliki banyak fitur bila dibandingkan dengan tipe dasarnya, yaitu Toyota Avanza E. Dari segi mesin dan fitur, keduanya memiliki perbedaan yang cukup menonjol.

    Dari perbedaan fitur dan mesin yang disematkan ini sangat berpengaruh dengan banderol harga mobil tersebut. Baik sebagai unit baru maupun sebagai mobil bekas.

    Baca juga: Perbedaan Spesifikasi dan Fitur Toyota Avanza di Semua Tipe

    Sebagai sebuah mobil MPV yang kerap menjadi pilihan sebagai mobil keluarga, Toyota Avanza memang menjadi salah satu mobil paling laris di pasar mobil bekas. 

    Tidak hanya unit baru, di pasaran mobil bekas, Toyota Avanza ini sering dicari para konsumen. Nah, sebagai bahan referensi sebelum membeli mobil ini, silahkan menyimak ulasan mengenai Toyota Avanza G di bawah ini:

    Spesifikasi Toyota Avanza G

    Spesifikasi Toyota Avanza G
    Toyota Avanza G (olxautos.co.id)

    Toyota Avanza G, merupakan varian tertinggi dari mobil MPV ini. Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L berkode 2NR-VE.

    Mesin ini memiliki 4-silinder berteknologi DOHC dengan Dual VVT-i. Mesin berkapasitas 1.496 cc tersebut bisa menghasilkan tenaga tertinggi 104,5 hp dan torsi tertinggi 137,2 Nm.

    Mobil ini tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis CVT. Selain itu terdapat perubahan pada penggerak roda yang digunakan yaitu Front Wheel Drive (FWD).

    Baca juga: Harga Mobil Avanza Bekas 50 Jutaan, Tipe & Fitur Lengkapnya!

    Mobil ini mempunyai kapasitas penyimpanan tangki bensin hingga 45 liter. Selain itu konsumsi bahan bakarnya dari Toyota Avanza G ini mencapai 11,6 km/liter. Sementara untuk rute luar kota melalui jalan tol, konsumsi BBM Avanza 1.5 mencapai 14,8 km/liter.

    Sebuah angka yang masih cukup urit sebagai mobil MPV yang dapat menampung 7 orang penumpang.

    Interior Toyota Avanza G

    Interior Toyota Avanza G
    Toyota Avanza G (olxautos.co.id)

    Masuk ke dalam kabin Toyota Avanza G, suasana kabin yang nyaman dan lega pun langsung terasa. Aksen pada dashboard mobil ini memiliki warna hitam yang elegan. 

    Pada mobil ini sudah disematkan audio head unit 1 DIN CD 4-SP sebagai sarana hiburan. Selain itu perangkat audio ini bisa dikendalikan melalui tombol yang berada di setir kemudi.

    Terlihat pada bagian AC mobil ini sudah dapat diatur dengan digital. AC yang disematkan pada Toyota Avanza G ini sudah double blower untuk memberi kenyamanan pada penumpang baris kedua dan ketiga.

    Selain itu juga disematkan glove box serta tiga cup holder pada bagian interior mobil tersebut. Setiap jok juga sudah dilengkapi dengan seatbelt. 

    Baca juga: Ukuran yang Tepat Supaya Panjang Mobil Avanza Masuk Garasi

    Selain itu bagasi dari mobil ini semakin luas dengan kursi bari ketiga yang dapat dilipat untuk menambah volume dari kapasitas bagasi.

    Eksterior Toyota Avanza G

    Eksterior Toyota Avanza G
    Toyota Avanza G (olxautos.co.id)

    Toyota Avanza generasi sekarang memiliki bodi lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.395 mm x 1.730 mm x 1.700 mm. Dimensi tersebut berlaku untuk model bermesin 1.500 cc. 

    Pada bagian depan mobil terlihat bahwa sudah memiliki banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Bagian grill pada mobil ini terlihat lebih besar dengan kisi-kisi udara berbentuk garis-garis horizontal. 

    Desain lampu yang digunakan saat ini terlihat menyipit dan foglamp ditempatkan dengan desain bezel yang membuat tampil stylish dan sporty. 

    Pada bagian samping terlihat bahwa spion mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu sein dan lekukan halus pada mobil ini membuatnya terlihat lebih kokoh.

    Desain pada generasi baru ini memang lebih modern dan banyak disukai. Tidak jarang pemilik Toyota Avanza generasi lama tertarik untuk menggantinya dengan generasi baru ini. 

    Fitur Toyota Avanza G

    Sebagai varian tipe tertinggi dari Toyota Avanza sebelum Veloz, Toyota Avanza G ini sudah dibekali dengan banyak fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Beberapa fitur tersebut antara lain Dual SRS Airbags sebagai keselamatan.

    Bahkan ada Toyota Avanza G TSS yang sudah dilengkapi paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS). 

    Selain itu ada pula 3-Points Seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, seatbelt warning untuk baris depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), dan yang terakhir adalah fitur Side Impact Beam.

    Untuk sisi hiburannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh yang dapat mengoperasikan MP3, Radio dan USB. Selain itu bisa dikoneksikan melalui perangkat bluetooth hingga smartphone.

    Pada keamanannya, mobil ini sudah dibekali dengan sistem Anti Theft Device, Central Locking, Engine Immobilizer dan Alarm Mobil. Sehingga semakin nyaman saat meninggalkan kendaraan Anda di parkiran.

    Harga Toyota Avanza G

    Sebagai sebuah mobil yang memiliki banyak peminat, Toyota menyediakan pembelian dengan spot order. Dimana saat konsumen menginginkan produk tersebut dengan cara pemesanan. 

    Bila Toyota Avanza G ini tersedia dalam stok dealer maka bisa langsung dikirimkan. Melainkan bisa stok sedang habis, konsumen harus menunggu unit dikirimkan dari pabrik maupun dealer yang memiliki stok lebih. 

    Untuk harga dari Toyota Avanza G ini terdapat dua pilihan tergantung dari fitur yang dibawanya. 

    Harga Baru

    Berikut harga unit baru dari Toyota Avanza G:

    • Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS 295,8 juta
    • Toyota Avanza 1.5 G CVT Rp269,8 juta
    • Toyota Avanza 1.5 G M/T 255,1 juta

    Harga Bekas

    Harga mobil bekas dari Toyota Avanza G sangat bervariatif tergantung dari tahun pembuatan serta pilihan transmisi yang digunakannya. Di pasaran mobil bekas, harga dari Toyota Avanza G ini cukup stabil karena terkadang ketersediaan unit baru yang membutuhkan masa indent.

    Untuk harga mobil bekas Toyota Avanza G ini ditawarkan mulai dari harga Rp130 jutaan.

    Setelah menyimak ulasan mengenai Toyota Avanza G, sedikit banyak pasti Anda sudah memiliki referensi untuk membeli mobil MPV dari Toyota ini. Kalau urusan mobil bekas, pastikan untuk memilih di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait