Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewReview Rolls Royce Phantom 2023, Mobilnya Sultan Andara!

    Review Rolls Royce Phantom 2023, Mobilnya Sultan Andara!

    News.OLX – Tahukah kamu mobil Rolls Royce Phantom? Sebagai pecinta otomotif, pastinya sudah paham betul bahwa mobil bermerek Rolls Royce ini merupakan merek mewah bergengsi yang hanya mampu dimiliki oleh para “Sultan” alias Crazy Rich.

    Mobil pabrikan Inggris yang dimiliki oleh BMW Group ini memiliki model Phantom sebagai produk unggulan dan menjadi salah satu pilihan bagi para konsumennya yang mayoritas adalah jetsetter, artis papan atas dan pesepakbola professional. Termasuk diantaranya Sultan Andara Raffi Ahmad dan juga Cristiano Ronaldo.

    Mobil Rolls Royce Phantom sebenarnya telah cukup melegenda sejak tahun 1925. Namun, keluaran terbaru atau edisi 2023 yang merupakan generasi ke delapan ini juga sangat ditunggu-tunggu dan akhirnya meluncur di dunia pada 12 Mei 2022 lalu.

    Melihat berbagai kemewahannya, pasti kamu penasaran dengan spesifikasi mobil ini bukan?

    Spesifikasi Rolls Royce Phantom 2023

    Seiring berjalannya waktu, Mobil Rolls Royce Phantom mengalami berbagai pembaruan baik dari spesifikasi hingga desain. Begitu pun dengan Rolls Royce Phantom keluaran 2023 ini yang cukup berbeda dengan generasi sebelumnya.

    rolls royce

    1. Desain

    Rolls Royce Phantom 2023 memiliki konfigurasi kursi 4 seater dengan dimensi berukuran panjang 6.092 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.640 mm. Pembaruan yang dilakukan pada generasi ini mulai dari tampilan depan hingga interior.

    Mobil Phantom keluaran baru ini memiliki grill yang dinamakan dengan Pantheon yang teriluminasi untuk mempertegas logo Rolls Royce dan Spirit of Ecstasy nya. Desain grillnya pun dimodifikasi dengan bilah atas yang dipoles agar berfungsi sebagai koneksi visual antara lampu daytime running light LED dialamnya.

    Desain lampu depannya juga berubah total. Meskipun tidak meninggalkan ciri khas Phantom sebelumnya. Bentuknya berubah menjadi lebih sipit dan memanjang sehingga aura modernnya lebih tampak.

    Pembaruan paling menarik diwakili pada velg yang bergaya retro dan mengacu pada desain velg model cakram tahun 1920-an. Sedangkan pada interiornya, joknya menggunakan gabungan satu kain yang dibuat di pabrik italia dengan lainnya yang terbuat dari serat bambu.

    Permukaannya dihiasi oleh interpretasi abstrak dari  ikon Rolls-Royce, Spirit of Ecstasy. Selain itu pada bagian setirnya pad yang terpasang sedikit lebih tebal untuk mengakomodir permintaan konsumen Rolls Royce yang mulai banyak menyetir mobil ini ketimbang menggunakan jasa driver.

    2. Mesin

    Mobil mewah pabrikan Inggris yang satu ini tidak melakukan perubahan apapun pada mesin mobil dari generasi sebelumnya. Phantom 2023 masih melanjutkan mesin V12 twin-turbo yang megah.

    Mobil ini ditenagai oleh mesin N74 buatan BMW Group dengan kapasitas 6 ¾ atau  6.749 cc, 12-silinder konfigurasi V, dan menggunakan bahan bakar bensin. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga hingga 563 tk pada 5.000 rpm dan torsi monster 900 Nm pada 1.700 rpm, kemudian tenaganya disalurkan ke roda belakang.

    Mesin ini juga dilengkapi dengan transmisi buatan ZF 8-speed otomatis torque converter. Tentunya dengan output tenaga dan torsinya yang juga luar biasa, meskipun bobotnya berat, Phantom terbaru ini diklaim dapat menembus 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik.

    Kecepatan maksimalnya pun tembus hingga 250 km/jam (dilimit oleh pabrikan). Konsumsi bahan bakar mobil ini pun sebesar 15,1 liter per 100 km atau 1 liter untuk menempuh 7 km yang sesungguhnya cukup irit untuk mobil bermesin V12 dan bobot yang mencapai 2,05 ton.

    3. Fitur keamanan dan keselamatan

    Mobil sultan ini juga memiliki fitur keamanan yang mumpuni dengan kehadiran airbag pengemudi, penumpang depan, airbag samping depan dan belakang, child safety locks, anti-lock braking system (ABS), brake assist, electronic brake distribution (EBD), dan vehicle stability control system.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pengingat seperti pemakaian sabuk pengaman, pintu terbuka, kontrol traksi, kamera belakang, sensor parkir, crash sensor, bahkan engine check warning.

    Bahkan, mobil ini pun memiliki fitur lainnya seperti spion tengah lipat, sabuk pengaman depan yang dapat disesuaikan, sabuk pengaman belakang, pelindung benturan depan dan samping.

    4. Payung andalan yang dapat dikostumisasi

    Fitur payung yang ada di hampir semua model Rolls Royce pun tidak ketinggalan untuk disematkan pada model Phantom terbaru ini. Desain dan warna payung ini juga bisa dikostumisasi sesuai keinginan calon pembeli. Tentu saja ini menambah kesan eksklusif dan mewah pada mobil langganan kerajaan Inggris ini.

    Varian Rolls Royce Phantom 2023

    Mobil Rolls Royce Phantom keluaran terbaru ini menghadirkan 4 varian yang berbeda, mulai dari varian terendah yakni Phantom 6.7 L, Phantom Coupe 6.7L, Phantom Drophead Coupe 6.7 L, dan tertinggi Phantom Extended Wheelbase 6.7 L.

    Tidak hanya berbagai varian yang berbeda, mobil ini secara default pun hadir dalam 8 pilihan warna, yakni warna Astrea, Equinox, Halcyon, Minoan, Oberon, Irion, Twilight, dan Vulcan.  Tentunya diluar pilihan warna default tersebut, para konsumen Rolls Royce dapat mengkustomisasi warna exterior dan interior nya sesuka hati mereka dengan Rolls Royce Bespoke Program.

    Harga Rolls Royce Phantom 2023

    Dengan hadirnya 4 varian berbeda, harganya pun cukup berbeda. Mulai dari Rolls Royce Phantom 6.7 L sebagai entry level dengan harga kisaran Rp 20 Miliar hingga varian tertinggi Rolls Royce Extended Wheelbase 6.7 L dengan harga sekitar Rp 24 Miliar. Bukan untuk kaum mendang mending pastinya.

    Nah jadi gimana? Fantastis banget kan si Rolls Royce Phantom 2023 ini?

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait