Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tips & TrikRekomendasi Oli Motor Matik Sintetik yang Ramah di Kantong!

    Rekomendasi Oli Motor Matik Sintetik yang Ramah di Kantong!

    Mau ganti oli motor sintetik? Cek rekomendasinya di sini!

    News.OLX – Seperti yang kita ketahui, oli mesin memiliki peranan yang sangat penting untuk motor. Beberapa peran yang dilakukan seperti pelumasan, pendinginan, dan lainnya. Oleh karena itu mengingat pentingnya peran oli, berikut kami bahas rekomendasi oli motor sintetik motor matic dengan harga yang ramah di kantong.

    Pada dasarnya, motor matic sendiri memiliki dua oli, yakni untuk pelumasan bagian mesin. Namun, ada pula oli gardan yang berfungsi untuk melumasi transmisi motor matic. Oli gardan menggunakan kode MB karena memiliki oli transmisi yang terpisah.

    Jenis oli juga ada yang sangat beragam. Salah satu yang paling sering digunakan adalah oli full sintetik untuk motor matik.

    Oli 2

    Rekomendasi oli motor matik full sintetik

    Tidak semua oli sintetik harganya setinggi langit, ada pula beberapa produk oli sintetik yang ramah di kantong namun memiliki kualitas yang cukup baik. Berikut ini rekomendasi yang kami berikan.

    Baca juga: Ini Penyebab Oli Mesin Motor Bercampur Air Radiator

    1. SPX 2 AHM Oil

    Oli full sintetik motor ini adalah keluaran dari Honda yakni AHM oil. Spesifikasi SPX 2 ini juga cukup membahagiakan penggunanya dengan tingkat viskositas 10 W – 30 W. Oli ini cocok untuk kebanyakan motor matic modern.

    Oli yang full sintetis membuatnya memiliki masa pakai yang panjang. Untuk rating API-nya sendiri adalah SJ. Oli ini hadir dalam 2 pilihan yakni 650 ml dan 800 ml dengan harga sekitar Rp 60 ribu hingga Rp 69 ribu.

    2. Yamalube Super Matic

    Dari pabrikan tetangganya, Yamaha, juga mengeluarkan oli full sintetik motor matic yakni Yamalube Super Matic Oil. Oli ini diformulasikan khusus untuk mesin motor matic yang membutuhkan pelumasan maksimal untuk putaran mesin yang tinggi di segala kondisi jalan dan cuaca.

    Baca juga: Selain dari Jarak Tempuh, Ini Tanda Oli Mesin Motor Perlu Diganti

    Jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, rating API produk ini memang sedikit lebih tinggi, yakni SL. Tingkat kekentalannya pun lebih lebar yakni 10 W – 40 W, sehingga lebih fleksibel untuk digunakan saat berkendara.

    Oli ini mengandung Molibdenum dengan tingkat gesekan yang sangat rendah sehingga motor mampu bekerja dengan maksimal. Material full sintetis ini juga melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak.

    Untuk harganya sendiri dibanderol cukup ramah di kantong, yakni sekitar Rp 74 ribu dengan volume 1000 ml.

    3. Castrol Power1 Ultimate Matic

    Castrol merupakan salah satu brand besar yang memiliki banyak produk oli untuk motor matic. Namun, jika membutuhkan jenis full sintetis, Castrol Power1 Ultimate Matic adalah jawabannya.

    Baca juga: Salah Pilih Oli Bisa Bikin Mobil Boros BBM, Beneran?

    Viskositas dari oli ini sekitar 10 W – 30 W dan bisa digunakan oleh banyak jenis motor matic baru. Dengan formula 5-in-1 Full Synthetic Technology, rating API-nya lebih tinggi dari oli sebelumnya.

    Castrol POWER1 ULTIMATE Matic memiliki API SN dengan klaim akselerasi serta perlindungan yang sangat baik, berkendara mulus, menjaga mesin tetap dingin pada perjalanan panjang, dan tahan lama.

    Harganya sendiri dipatok sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribuan dengan pilihan volume 800 ml hingga 1000 ml.

    4. Top 1 Evolution Matic

    Oli full sintetis selanjutnya yakni Top 1 Evolution Matic dengan kandungan ester di dalamnya. Kelebihan oli ini adalah diformulasikan dengan base oil yang berkualitas tinggi. Selain itu juga oli ini dicampur dengan paket zat aditif yang paling canggih di dunia.

    Baca juga: 8 Perbedaan Oli MPX 1 dan MPX 2, Jangan Sampai Salah

    Saat berkendara bersamaan dengan kinerja mesin yang optimal serta ketahanan luar biasa. Produk ini dapat dibeli dengan volume 800 ml yang harganya berkisar Rp 90 – 100 ribuan.

    Sudah tahu kira-kira oli full sintetis apa ya yang cocok untuk motor kamu di rumah? Jangan lupa beli sesuai kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Untuk informasi lebih lanjut seputar oli, ataupun industri otomotif lainnya kamu bisa mengunjungi OLX Member of ASTRA.

    Bahkan, jika kamu ingin mencari atau menjual mobil atau motor bekas berkualitas, kamu juga bisa temukan juga di OLX. Yuk kunjungi website OLX atau mengunduh aplikasinya melalui Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait