Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriDaihatsu Terios, SUV Gagah yang Tampil Makin Sporty

    Daihatsu Terios, SUV Gagah yang Tampil Makin Sporty

    Daihatsu Terios adalah mobil jenis SUV mini yang diproduksi oleh Daihatsu dan sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2006. Mobil ini pun menjadi penerus dari Daihatsu Taruna untuk pasar di Indonesia. 

    JAKARTA – Mobil SUV ini mengusung konsep city SUV yang dikombinasikan dengan MPV 7 penumpang yang membuat kapasitas kabin dari Daihatsu Terios ini lebih lega. Dari 2006, sampai saat ini sudah terdapat dua generasi yang dihadirkan di Indonesia. 

    Pada generasi keduanya ini penampilan dari Daihatsu Terios tampil semakin gagah. Sebagai SUV harga unit barunya pun terbilang masih terjangkau. Hal ini dilakukan untuk menarik banyak minat dari pembeli dan untuk bersaing dengan rivalnya di segmen yang sama.

    Apalagi generasi keduanya ini tampil dengan desain yang sangat berbeda dari pendahulunya. Tampil semakin fresh, yang menonjolkan kesan sporty nan elegan, membuat mobil SUV satu ini tampil moderen.

    Baca juga: Daihatsu Terios Terbaru Kini Lebih Hemat BBM dan Kekinian, Ini Penyebabnya

    Bagi Anda yang menginginkan mobil bertenaga namun memiliki kapasitas yang banyak, Daihatsu Terios bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Apalagi mobil ini juga nyaman sebagai mobil keluarga.

    Spesifikasi Mobil Daihatsu Terios

    Spesifikasi mobil Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios 2021 (olx.co.id)

    Daihatsu Terios hadir dengan banyak varian, Daihatsu sendiri menawarkan mobil ini dengan 14 varian crossover dan 4 SUV. Untuk spesifikasinya, Daihatsu Terios dibekali dengan tipe mesin 2NR VE berkapasitas 1.496cc berteknologi DOHC Dual VVTi 4 silinder. 

    Pada transmisinya pun tersedia tipe manual dengan 5 percepatan dan CVT dengan 4 percepatan. Untuk sistem bahan bakarnya mobil ini menggunakan teknologi EFI yang membuatnya semakin efisien dan optimal. Konsumsi bahan bakarnya pun bisa mencapai 13,2 km/liter bagi Daihatsu Terios yang sudah dilengkapi fitur ISS.

    Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesinnya ini mencapai 104 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal pada 136 Nm pada putaran 4.200 rpm.

    Mobil ini memiliki dimensi 4.435 mm x lebar 1.695mm x tinggi 1.705 mm. Sementara itu di sisi lain, jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 2.685 mm dengan jarak ketinggian dari tanah 220 mm.

    Pada kaki-kakinya, Daihatsu Terios menggunakan suspensi McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilizer yang tersematkan di bagian depan. Sedangkan di sisi lain, untuk bagian belakang pihak Daihatsu telah melengkapi Daihatsu Terios ini dengan 5 link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer.

    Baca juga: Kecil Imut dan Ceria, Begini Spesifikasi dan Harga Bekas Daihatsu Ceria

    Interior Mobil Daihatsu Terios

    Interior bagian dalam Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios 2021 (olx.co.id)

    Masuk ke dalam kabin SUV dari Daihatsu ini langsung merasakan desain interior yang semakin bergaya mewah dari sebelumnya. Pada bagian dashboardnya sudah dilengkapi dengan sistem audio Double Din dan layar sentuh yang dapat mengoperasikan DVD Player, USB Port, Aux Input, dan Mirroring.

    Layar pada dashboardnya ini pun berguna untuk membantu parkir saat kamera belakang berfungsi. Selain itu sistem pendingin pada mobil ini sudah dilengkapi dengan double blower dan air ventilation, sehingga suhu dingin yang dihasilkan bisa merata ke semua penumpang.

    Pada bagian kemudi untuk tipe tertingginya sudah dilengkapi dengan Audio Steering Switch yang bisa mengoperasikan fitur audio melalui setir kemudi.

    Baca juga: Jenis Mobil Daihatsu Lengkap dengan Harga Masing-masing Tipenya

    Eksterior Mobil Daihatsu Terios

    Eksterior mobil Daihatsu Terios

    Sebagai generasi kedua, Daihatsu Terios baru ini tampil beda dari generasi sebelumnya. Terdapat banyak sekali perubahan yang terjadi pada bagian eksterior yang membuat penampilan mobil ini semakin gagah dan keren.

    Pada bagian lampunya, Daihatsu Terios sudah menggunakan LED dan memiliki daytime running light (DRL). Selain itu desain lampu kabut semakin sporty dengan desain bezel yang melengkapinya. 

    Bagian grill dari mobil ini terlihat 4 garis horizontal dengan logo Daihatsu di tengahnya. Untuk bagian atasnya terdapat roof rail yang semakin menambah kentalnya kesan mobil SUV. 

    Bagian belakang mobil ini memiliki kesan semakin sporty dengan menyematkan duck tail roof spoiler. Pada lampu belakang sudah menggunakan New LED Rear Combination Lamp with LED Tail Lamp yang akan memberikan penerangan lebih terang secara maksimal. Untuk rodanya, ia menggunakan velg alloy berukuran 16 inci.

    Baca juga: 10 Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil SUV

    Fitur Mobil Terios

    Fitur mobil Daihatsu Terios

    Sebagai SUV masa kini, Daihatsu Terios memiliki beberapa fitur penunjang yang membuat semakin nyaman dalam berkendara. Fitur yang tidak boleh ketinggalan adalah fitur keamanan dengan disematkannya Dual SRS Airbag yang melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan.

    Pada pengeremannya sudah menggunakan rem ABS yang memberikan kualitas pengereman lebih sempurna. Sudah dilengkapi dengan kamera belakang yang terhubung dengan layar di dashboard akan memudahkan saat parkir. Kunci pada mobil ini pun juga sudah dilengkapi dengan immobilizer.

    Untuk sisi hiburan dalam menemani perjalanan jauh Anda, mobil ini memiliki  2 DIN Touchscreen yang menampilkan beberapa sistem hiburan seperti DVD, USB, Aux In, Tuner, dan Mirroring serta Rear Parking Camera.

    Memiliki kabin luas dan kursinya yang dilapisi kulit, tentu membuat semakin nyaman pengemudi maupun penumpang saat menggunakannya dalam perjalanan. 

    Baca juga: Murah dan Irit Bahan Bakar, Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Gran Max

    Harga Daihatsu Terios Terupdate 2023

    Harga Baru

    Sebagai mobil city SUV yang ditawarkan oleh Daihatsu dengan berbagai varian dan pilihan warna. Harga baru mobil Daihatsu Terios ini memiliki rentan harga dari Rp230 hingga Rp287 juta.

    Harga yang membedakan dari unit baru ini adalah pilihan transmisi maupun tipe dari mobil Daihatsu Terios yang Anda pilih. 

    Harga Bekas

    Nah, untuk harga mobil bekas dari Daihatsu Terios ini pun cukup beragam. Sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2006 tentu cukup banyak pilihan yang tersedia di pasaran mobil bekas. Untuk harga mobil bekas Daihatsu Terios untuk tahun 2010 berkisar dari Rp100 juta. Sedangkan untuk mobil generasi keduanya, mobil bekasnya ini ditawarkan mulai Rp200 juta untuk diatas tahun 2018.

    Setelah menyimak review mengenai Daihatsu Terios tentu sedikit banyak sudah memahami keunggulan dari mobil SUV ini. Jangan lupa untuk memilih mitra terpercaya dalam membeli mobil bekas yang bisa memberikan garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada Kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi.. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait