Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Daihatsu Rocky, Hadir Sebagai SUV Kompak yang Canggih

    Review Mobil Daihatsu Rocky, Hadir Sebagai SUV Kompak yang Canggih

    Mengusung konsep Daihatsu New Global Architecture, mobil ini canggih dengan harga terjangkau.

    JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor merilis Daihatsu Rocky di Indonesia pada 30 April 2021 kemarin. Mobil SUV kompak ini digadang-gadang sebagai mobil digital canggih yang mengusung konsep teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA sendiri merupakan platform baru dari Daihatsu yang dikembangkan dalam konsep kualitas tinggi namun dengan harga terjangkau.

    Rocky menjadi mobil pertama dari Daihatsu yang diproduksi dengan menerapkan DNGA. Jadi dengan memiliki Daihatsu Rocky menjadi orang pertama yang merasakan kecanggihan dari sistem DNGA.

    Sebagai mobil SUV kompak yang canggih dengan teknologi digital, Daihatsu Rocky memiliki cukup banyak fitur keselamatan yang semakin menunjang keamanan dalam berkendara. Fitur keselamatan pada mobil ini adalah teknologi Advanced Safety Assist (ASA), teknologi keamanan 6 lapis untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan.

    Sehingga pengemudi dari Daihatsu Rocky bisa lebih nyaman saat mengendarai SUV kompak ini. Apalagi mobil ini pun sudah dibekali dengan turbocharger. Penggunaan turbocharger pada mesin mobil ini menjadi yang pertama kali dilakukan oleh Daihatsu pada mobil produksinya.

    Baca juga: Daihatsu Rocky Bekas Bertebaran Dimana-Mana, Cek Harganya dari Termurah Sampai Termahal

    Bagi Anda yang tertarik dengan mobil SUV kompak ini bisa menyimak sejenak tentang review mobil ini.

    Spesifikasi Mobil Daihatsu Rocky

    Sebagai SUV kompak, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan berbagai pilihan varian. Memiliki dua pilihan mesin berkapasitas 1.000 cc dan 1.2000 cc, jumlah varian yang dimiliki Daihatsu Rocky berkisar 22 varian.

    Memiliki banyak pilihan, membuat rentan harga dari Daihatsu Rocky ini cukup jauh. Selain itu mesin yang dibekali dengan turbocharger turut menyedot banyak peminat yang ingin memiliki mobil tipe SUV milik Daihatsu ini.

    Menggunakan mesin dengan turbocharger ternyata tidak membuat mobil ini langsung boros bahan bakar. Daihatsu Rocky dengan turbocharger dapat menempuh jarak 18,6 km/liter. Selain itu untuk efisiensi penggunaan mobil ini sampai dengan 23,4 km/liter.

    Untuk spesifikasi utama yang dimiliki Daihatsu Rocky ini ia menggunakan transmisi manual dan CVT tergantung dari variannya. Selain itu mobil ini memiliki kapasitas 5 penumpang.

    Dimensi yang dimiliki oleh Daihatsu Rocky ini adalah panjang 4030 mm, lebar 1710 mm, wheelbase 2525 mm, serta ground clearance 200 mm. Pada mesinnya ia menggunakan mesin 3 silinder dengan teknologi DOHC yang memiliki 12 katup. Mesin momen ini pun mampu memuntahkan tenaga hingga 97 hp dan torsi maksimal 149 Nm.

    Baca juga: Daihatsu Terios, SUV Gagah yang Tampil Makin Sporty

    Interior Daihatsu Rocky

    Masuk ke dalam kabin Daihatsu Rocky akan langsung disuguhkan dengan desain interior yang futuristik. Memiliki kesan canggih, pengemudi langsung disodorkan dengan desain dashboard keren yang memiliki head unit besar berukuran 9 inci.

    Pada kursi Daihatsu Rocky ini masih menggunakan pelapis berbahan fabric dengan desain unik berbahan licin. Kursinya ini pun dapat diatur naik turun, namun untuk pengaturan kemudi hanya ada tilt saja.

    Selain itu posisi tuas transmisi pun berada cukup tinggi yang mudah dijangkau oleh tangan setelah memegang kemudi.Transmisi dari inovasi Daihatsu ini menggunakan dual CVT yang terdapat pilihan P, R, N, D, serta Sport Mode dan Manual Mode. 

    Suasana kabin yang lega ini ditunjang dengan fitur hiburan yang cukup menarik. terdapat 4 speaker dan 2 tweeter pada fitur standar dan ada penambahan subwoofer untuk versi ADS. 

    Sebagai SUV kompak, Daihatsu Rocky ini memiliki bagasi yang aslinya terbatas. Namun dengan kursi belakang yang dapat dilipat rata dengan lantai membuat kapasitas bagasinya semakin besar.

    Baca juga: Jenis Mobil Daihatsu Lengkap dengan Harga Masing-masing Tipenya

    Tampilan luar Daihatsu Rocky

    Eksterior Daihatsu Rocky

    Pada bagian eksterior dari Daihatsu Rocky memang langsung memberikan kesan sebagai mobil SUV kekinian. Pada bagian depannya terlihat desain grill dengan aksen chrome ornament membingkai kisi-kisi saluran udara. 

    Untuk lampunya, Daihatsu Rocky sudah menggunakan lampu LED untuk lampu utama. Sedangkan untuk lampu kabut menggunakan jenis halogen.

    Memiliki desain yang cukup boxy, karakter desain inti begitu tegas karena dimensinya yang kompak. Untuk versi tingginya ADS, sudah dilengkapi dengan garnish-garnish kecil pada bagian eksterior yang membuatnya semakin menarik.

    Untuk velg pada Daihatsu Rocky ini umumnya menggunakan velg alloy 17 inci dengan ukuran ban 205/60 yang tampil proporsional. Namun ada pula yang menggunakan kaleng untuk versi terendahnya.

    Pada bagian belakang mobil ini sudah disematkan wiper belakang, lampu belakang menggunakan LED dan garnish berlapis chrome. Daihatsu Rocky terdiri dari beberapa pilihan warna, diantaranya  Compagno Red, Classic Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Ultra Black Solid, Shining Pearl White, dan Yellow Metallic.

    Baca juga: Murah dan Irit Bahan Bakar, Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Gran Max

    Fitur Daihatsu Rocky

    Disematkan dengan berbagai fitur canggih, Daihatsu Rocky memiliki fitur keamanan yang cukup komplit yaitu dengan adanya A.S.A (Advance Safety Assist) yang dilengkapi dengan 6 fitur keselamatan, mulai dari Pedal Misoperation Control, Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

    Selain itu masih ada pula Dual SRS Airbags, ABS, EBD, Vehicle Stability Assist, dan Hill Start Assist. Untuk di dalam kabin sudah tersebut sabuk pengaman untuk semua penumpang. 

    Pada sisi hiburan, Daihatsu Rocky memiliki head unit besar berukuran 9 inci dengan desain pop up yang tampil modern. Dari head unit ini bisa mengoperasikan radio, media, telepon, dan ditungjang dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

    Untuk setir kemudinya, pengemudi bisa mengatur berbagai perangkat audio. Lalu desain speedometer yang sudah digital semua memiliki layar yang tajam dan memiliki 4 penampilan berbeda sesuai keinginan pengemudi.

    Pengaturan AC pada Daihatsu Rocky ini sudah digital, namun sistem pendingin kabin ini hanya tersebut satu blower saja. Untuk bagian belakang belum tersedia. Fitur lainnya ialah Keyless entry dengan engine start/stop button, sensor parkir beserta kamera mundur, dan 2 cup holder bagian dashboard yang bersembunyi pada bawah kisi AC.

    Baca juga: Melihat Daihatsu Sirion, Mulai Spesifikasi Lengkap hingga Harganya

    Harga Daihatsu Rocky

    Baru

    Bagi Anda yang sudah menyimak penjelasan mengenai review mobil Daihatsu Rocky, tentu sudah memiliki sedikit banyak gambaran mengenai SUV kompak asal Jepang ini. Mobil ini pun bisa Anda dapatkan dengan harga yang bervariasi tergantung dari seri apa yang Anda inginkan.

    Memiliki banyak varian yang ditawarkan dengan dua pilihan mesin dan dua pilihan transmisi. Membuat harga baru dari Daihatsu Rocky ini memiliki rentan yang cukup jauh dari seri terendah hingga seri tertingginya.

    Rentan harga yang dimiliki oleh Daihatsu Rocky ini adalah dari Rp205 hingga Rp 270 juta. 

    Bekas

    Bila Anda menginginkan Daihatsu Rocky bekas, mobil ini ditawarkan mulai dari harga Rp160 juta. Untuk perbedaan harga selanjutnya pun mengikuti varian yang ditawarkan karena mengingat Daihatsu Rocky memiliki banyak sekali varian.

    Jangan lupa dalam membeli mobil bekas selalu memilih mitra terpercaya seperti dealer yang dapat memberikan garansi pada unit kendaraan yang Anda beli seperti OLX Autos

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhan bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait