Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriMitsubishi Outlander Sport, Mengapa Harga Sekennya Masih Tinggi?

    Mitsubishi Outlander Sport, Mengapa Harga Sekennya Masih Tinggi?

    Mitsubishi Outlander Sport merupakan mobil SUV dari produsen otomotif yang berasal dari Negeri Sakura Jepang. Mobil ini sudah resmi masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2012 lalu. 

    JAKARTA – Mitsubishi Outlander Sport sudah dijual di pasar Eropa, Jepang dan Amerika serikat sejak tahun 2001 dengan nama Mitsubishi Airtek. Selain itu untuk pasar internasional, mobil ini dirakit di Okazaki, Jepang dan Kaluga, Rusia.

    Menjadi mobil SUV atau crossover, Mitsubishi Outlander Sport ini menjadi salah satu jawara di kelasnya. Sejak pertama kali dirilis oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku agen resmi pemegang merek Mitsubishi di Indonesia. Mobil ini memang banyak menarik perhatian.

    Berada di segmen mobil SUV, mobil ini menjadi rival dari mobil Honda CR-V. Saat ini mobil Mitsubishi Outlander Sport hadir dengan penampilan baru yang semakin sporty dan elegan. 

    Berbicara untuk segmen SUV, mobil Mitsubishi Outlander Sport ini menawarkan nuansa kemewahan dari Mitsubishi dan kenyamanan ala sedan.

    Pada Mitsubishi Outlander Sport versi terbaru, pada mesinnya sudah dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC) yang akan membantu meningkatkan tenaga mesinnya.

    Spesifikasi Mobil Mitsubishi Outlander Sport

    Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport
    Mitsubishi Outlander Sport (olx.co.id)

    Dibekali dengan mesin berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC) yang memiliki kapasitas 1.998 cc. Mesin DOHC 14 katup itu juga telah mengusung teknologi ECU Multi Injection.

    Dari mesin ini dapat memuntahkan tenaga mencapai 150 PS pada putaran mesin 6000 rpm. Sementara torsi Mitsubishi Outlander Sport ini mencapai 20.1 kgm pada 4200 rpm.

    Dengan adanya teknologi injeksi ECI MULTI membuat mobil ini semakin ramah lingkungan. Selain itu mobil ini memiliki kapasitas bahan bakar mencapai 63 liter. Pada pilihan transmisinya Mitsubishi menawarkan transmisi manual dan otomatis.

    Tipe pertama adalah Outlander Sport (GLX) manual dengan 5 percepatan. Sementara spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport tipe yang kedua (GLS dan PX) digerakkan oleh sistem transmisi otomatis (A/T) yang mengandalkan transmisi CVT INVECS II dengan mode sport.

    Baca juga: Ini Alasan Harga Mitsubishi Xpander Bekas Masih Tetap Tinggi

    Interior Mobil Mitsubishi Outlander Sport

    Interior bagian dalam Mitsubishi Outlander Sport
    Mitsubishi Outlander Sport (olx.co.id)

    Masuk ke dalam kabin Mitsubishi Outlander Sport akan langsung merasakan kenyamanan dan kemewahan dari mobil SUV ini. Pada bagian dasbor terdapat layar MID dengan tampilan mewah selain itu sarana hiburannya pun cukup komplit.

    Terdapat head unit berukuran 7 inci touchscreen yang sudah dilengkapi dengan fitur yang komplit untuk sarana hiburan. Sistem audionya pun sudah disematkan 6 speaker aktif. 

    Pada bagian kabin ini telah dilengkapi dengan fitur panoramic glass roof yang akan membuat Anda bisa merasakan hembusan angin yang segar saat perjalanan.

    Bagian kursinya ini dilengkapi dengan fabric leather untuk tipe GLX dan mix leather untuk tipe GLS serta PX.

    Untuk power windownya pun sudah dilengkapi di semua jendela yang memudahkan penumpang dan pengemudi untuk membukanya.

    Baca juga: Sedan Sport Keren di Jamannya, Begini Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Lancer

    Eksterior Mobil Mitsubishi Outlander Sport

    Eksterior mobil Mitsubishi Outlander Sport
    Mitsubishi Outlander Sport (olx.co.id)

    Sebagai mobil SUV, Mitsubishi Outlander Sport ini memiliki dimensi 4.300 x 1.800 x 1.625 mm dengan jarak poros roda 2.670 mm, jarak terendah ke tanah 195 mm, serta bobot bersih mencapai 1.970 kg.

    Sebenarnya angka tersebut merupakan ukuran yang kompak bagi sebuah SUV. Mobil ini pun menjadi nyaman digunakan di jalanan perkotaan maupun untuk off-road.

    Untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, suspensi depan Mac Person dengan tambahan per berbentuk ‘keong’ yang juga sudah menggunakan stabilizer. Sementara untuk suspensi belakang, mobil ini didukung oleh sistem suspensi Multi-link dengan stabilizer pada pernya.

    Pada bagian depannya, Mitsubishi Outlander Sport ini memiliki penampilan yang sporty.  Bentuk headlamp sipit itu berpadu manis dengan front grill Mitsubishi Outlander Sport yang berbentuk jajaran genjang terbalik.

    Sementara itu, bagian buritan tampil dengan lampu utama sipit seperti lampu depan berpadu dengan spoiler bawah yang memiliki warna gelap.

    Baca juga: Kesan Gagah dan Tangguh Melekat di Mitsubishi Triton, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Fitur Mobil Mitsubishi Outlander Sport

    Fitur Mobil Mitsubishi Outlander Sport
    Mitsubishi Outlander Sport (olx.co.id)

    Mobil Mitsubishi Outlander Sport ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. 

    Untuk  fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Airbag untuk pengemudi dan juga penumpangnya. Ada pula fitur Magnesium Paddle Shift yang ada pada Mitsubishi Outlander Sport type PX. Fitur ini akan memudahkan perpindahan gigi tanpa perlu menggunakan kopling manual.

    Spesifikasi Outlander Sport pun juga telah dibekali dengan fitur Immobilizer, Keyless Entry, serta Reverse Sensor.

    Sementara untuk memberikan rasa aman saat melaju kencang, Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan sistem pengereman ventilate disc dengan cakram berdiamter 16 inci pada rem depan dan belakangnya.

    Sistem pengereman pada spesifikasi Outlander Sport pun juga akan berjalan sangat optimal karena sudah didukung oleh teknologi Anti Lock Brake System (ABS) dan juga Electronic Brake Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).

    Baca juga: Review Mobil Mitsubishi Pajero Sport, SUV Bongsor yang Tampil Makin Tangguh

    Harga Mobil Mitsubishi Outlander Sport

    Harga Baru Mobil Mitsubishi Outlander Sport

    Untuk harga unit baru Outlander Sport terdiri dari berbagai harga tergantung tipe yang dipilih. Mitsubishi Outlander Sport sendiri memiliki 4 varian yang memiliki rentang harga mulai Rp338 juta hingga Rp383 juta.

    Untuk varian terendah mobil ini adalah Mitsubishi Outlander Sport GLX Rp338 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi Mitsubishi Outlander Sport yaitu Mitsubishi Outlander Sport PX Action ditawarkan dengan harga Rp383 juta.

    Harga Bekas Mobil Mitsubishi Outlander Sport

    Harga untuk mobil bekas Mitsubishi Outlander Sport  cukup bervariasi tergantung dari tahun dan tipe yang dipilih. Sampai saat ini mobil SUV dari Mitsubishi ini masih memiliki banyak peminat di pasar mobil bekasnya.

    Selain itu harga dari mobil ini pun bisa dikatakan cukup stabil. Untuk rentang harga dari mobil bekas Mitsubishi Outlander Sport adalah:

    Harga mobil bekas Mobil Mitsubishi Outlander Sport tahun 2012 sampai 2016 mulai Rp160 juta hingga Rp210 juta.

    Harga mobil bekas Mobil Mitsubishi Outlander Sport tahun 2017 sampai 2022 mulai Rp210 juta hingga Rp270 juta.

    Bila Anda berminat untuk membeli mobil Mitsubishi Outlander Sport ini pastikan untuk memilih mitra terpercaya dari dealer maupun showroom yang dapat memberikan tawaran terbaik dan garansi unit yang Anda beli. Hal ini pun dapat Anda dapatkan bila membeli mobil bekas di OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait