Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriSuzuki Splash, City Car Mungil dan Unik, Segini Harga Bekasnya

    Suzuki Splash, City Car Mungil dan Unik, Segini Harga Bekasnya

    Meski di produksi di India, Suzuki Splash sempat menarik banyak minat di pasar Indonesia pada awal kemunculannya. Memiliki desain sporty dengan bentuk yang mungil, mobil ini sangat cocok untuk berkendara di perkotaan. 

    JAKARTA – Pabrikan asal Jepang, Suzuki memang menjadi produsen otomotif yang sudah banyak merilis berbagai mobil untuk segala segmen. Suzuki sempat merilis beberapa mobil berjenis city car yang pada awalnya cukup banyak diminati.

    Salah satunya ialah Suzuki Splash, city car mungil yang diproduksi oleh Suzuki India dan diimpor secara utuh untuk pasar Indonesia pada tahun 2009.

    Desain eksterior dan interiornya pun turut mengikuti gayanya yang sporty dan dibekali mesin  DOHC-VVT K12M dengan kapasitas 1.197cc. Melihat dari kapasitas mesin mobil ini tentu menjadi salah satu mobil yang irit bahan bakar.

    Namun dalam perjalanannya, Suzuki Indonesia sudah tidak mengimpor mobil ini sejak tahun 2014. Maka dari itu untuk keluaran terbaru dari mobil ini sudah tidak ada lagi. 

    Pasalnya saat kemunculan mobil ini, mobil berukuran mungil masih sedikit peminat. Masih banyak masyarakat yang ketergantungan dengan mobil berdimensi besar seperti MPV. Untuk itu pada tahun yang sama sejak impor mobil ini berhenti, penjualannya pun hanya mengandalkan stok yang berada di dealer resmi.

    Namun jangan khawatir, bagi Anda yang berminat untuk membeli mobil Suzuki Splash, mobil ini masih tersedia di pasar mobil bekas yang ditawarkan oleh dealer dan showroom mobil bekas di berbagai wilayah Indonesia. 

    Nah sebelum menentukan pilihan untuk membeli mobil ini Anda sebaiknya menyimak review dari mobil Suzuki Splash ini.

    Baca juga: Beberapa Jenis dan Tipe Mobil Suzuki Beserta Harganya

    Spesifikasi Suzuki Splash

    Spesifikasi mobil Suzuki Splash
    Suzuki Splash (olx.co.id)

    Menjadi salah satu city car modern dari pabrikan asal Negeri Sakura, Suzuki membekali mobil ini dengan mesin bertipe K12M DOHC-VVT dengan 4 silinder berkapasitas 1.197cc serta memiliki diameter x langkah 73.0 x 71.5. Mesin yang terbilang cukup kecil kapasitasnya ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 85 Ps setiap mencapai putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai puncak torsi di titik 113 Nm pada putaran ke 4.500 rpm.

    Melihat dari tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin mobil ini terbilang bahwa ia bisa memberikan performa yang tangguh. Transmisi yang ditawarkan pada mobil ini pun ada 2 yaitu manual dan otomatis. 

    Selain itu ia dibekali fitur Multi Point Injection (MPI) yang membuat mobil ini irit bahan bakar dengan perbandingan kompresi 10.0 : 1 dan kinerja mesinnya akan lebih sempurna dengan tarikannya yang terasa semakin gesit.

    Baca juga: Suzuki Escudo, Tangguh dan Tak Lekang Oleh Waktu

    Interior Suzuki Splash

    Interior mobil Suzuki Splash
    Suzuki Splash (olx.co.id)

    Masuk ke dalam ruang kabin mobil mungil ini akan langsung merasa bahwa mobil ini memiliki ukuran yang cukup minimalis. Hanya mampu menampung 4 penumpang, mobil ini disematkan beberapa fitur pendukung di dalamnya. 

    Desain dari speedometer miliki Suzuki ini memang cukup simpel yang memudahkan untuk mengetahui informasi dari mobil ini. Pada sisi hiburan mobil ini dilengkapi dengan  New Integrated Audio System yang kompatibel dengan banyak gadget seperti USB, MP3, CD, dan Radio yang bisa menemani perjalanan Anda. 

    Selain itu mobil ini memiliki visibilitas yang cukup lebar dengan kaca depan yang dibuat berukuran lebar. Bahkan pada bagasinya sendiri bisa menjadi cukup lebar saat kursi penumpang baris keduanya dilipat. Hal ini memang didesain agar volume bagasi menjadi luas dengan desain kursi belakang yang bisa dilipat meski dimensi mobil kecil.

    Baca juga: Suzuki Swift Masih Banyak Diburu Pembeli Mobil Bekas, Apa Keistimewaannya?

    Eksterior Suzuki Splash

    Eksterior mobil Suzuki Splash
    Suzuki Splash (olxautos.co.id

    Melihat sekilas, mobil ini terlihat mungil dengan desain yang sporty nan futuristik. Memiliki ukuran dimensi dengan panjang 3.175 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.618 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.360 mm.

    Dari sisi depan mobil ini disematkan headlamp multi reflector dan leveling adjuster yang memiliki ukuran cukup besar. Sehingga akan memberikan penerangan yang maksimal pada saat berkendara di malam hari.

    Pada bagian grill, mobil ini terpasang lampu kabut yang berdesain modern sehingga memiliki kesan mewah. 

    Lalu pada bagian sampingnya, handle pintu mobil ini pun memiliki desain modern yang cukup keren. Selain itu pada bagian samping mobil ini berkesan memiliki garis lembut yang tampak samar.

    Untuk bagian belakangnya sendiri, Suzuki menyematkan High Mount Stop Lamp, bumper belakang dengan reflektor dan fog lamp yang membuat tampilan eksterior dari spesifikasi Suzuki Splash ini terlihat begitu menarik.

    Fitur Suzuki Splash

    Fitur mobil Suzuki Splash
    Suzuki Splash (olx.co.id)

    Mobil yang diproduksi oleh Suzuki India ini memiliki beragam fitur pendukung yang disematkan pada city car satu ini. Fitur yang disematkan ini pun lebih banyak untuk menunjang keselamatan dalam berkendara. 

    Pada fitur keamanannya, mobil ini telah dibekali dengan fitur Anti-Lock Braking System (abs) + Electric Brake-force Distribution (EBD). Memiliki fitur pengereman canggih, membuat mobil ini semakin aman untuk berkendara pada saat melakukan pengereman mendadak.

    Menghindari tindak pencurian, pada mobil Suzuki Splash ini sudah dilengkapi dengan kunci immobilizer dan alarm serta side impact beam yang memberikan keamanan serta kenyamanan saat mobil ditinggal di parkiran. 

    Harga Suzuki Splash Baru

    Sejak tahun 2014, mobil keluaran terbaru dari Suzuki Splash ini sudah tidak diimpor lagi ke Indonesia oleh Suzuki. Pada tahun yang sama, penjualannya pun hanya mengandalkan sisa stok yang berada di dealer resmi. Apalagi dalam perjalanannya, segmen mobil ini pun sudah digantikan oleh Suzuki Ignis sebagai penerus dalam penjualan mobil di segmen city car.

    Harga Suzuki Splash Bekas

    Namun untuk mobil bekas Suzuki Splash ini masih bisa Anda dapatkan di dealer dan showroom mobil bekas. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif. Mulai dari harga Rp80 jutaan hingga Rp100 jutaan.

    Nah, jangan lupa sebelum membeli mobil bekas pastikan untuk memilih dealer dan showroom terpercaya yang dapat memberikan garansi pada unit yang Anda beli. 

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait